Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tarif Lima Restoran Termahal Dunia
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-11-2013 | 16:40 WIB
restaurant-le-meurice--paris--perancis.jpg Honda-Batam
Restaurant Le Meurice, Paris, Prancis. (CNN/VIVAlife)

BATAMTODAY.COM - Bagi pencinta kuliner, merogoh kocek dalam untuk mencicipi makanan-makanan lezat rasanya tak masalah. Mereka bahkan rela ke luar kota atau bahkan luar negeri untuk mendapatkan makanan incaran.

Ke Jepang misalnya, di sana terdapat restoran termahal dunia yang menjamin kualitas hidangannya. Menyusul restoran di Prancis dan Amerika yang juga mematok harga mencengangkan.

Berikut daftar lengkap lima resto termahal di dunia seperti dikutip Foxnews:

Kitcho, Kyoto, Jepang

Resto ini menawarkan pengalaman makan termahal seumur hidup. Interior restoran didekor sangat indah dengan unsur tradisional Jepang, hidangan juga diracik oleh koki-koki kelas dunia yang tak diragukan lagi kehebatannya. Para koki percaya, setiap hidangan yang disajikan adalah sebuah karya seni yang mencerminkan budaya Jepang. Tergiur bersantap di sini? Sediakan isi kocek US$600 atau setara Rp6,9 juta per orang.

Restaurant Le Meurice, Paris, Prancis

Le Meurice di Paris memiliki salah satu koki terbaik di dunia, Alain Ducasse. Ia tahu persis bagaimana menyusun menu-menu mahal dengan kualitas sebanding. Interior restoran sangat mewah, membawa tamu pada atmosfer kerajaan Prancis yang sangat kental.

Untuk menikmati makan malam di sini, dibutuhkan biaya US$509 atau setara Rp5,9 juta per orang. Sedangkan untuk makan siang US$174 atau setara Rp2 juta. Itu pun belum termasuk minuman, uang tip, dan pajak.

Masa, New York, Amerika Serikat

Terletak di jantung kota New York, Masa akan menawarkan hidangan mewah hasil racikan koki Jepang, Masa Takayama. Tamu harus membawa uang minimal US$450 atau setara Rp5,2 juta untuk makan di sini. Reservasi pun bisa dilakukan, tapi ingat, jika membatalkannya akan dikenakan biaya US$200 atau setara Rp2,3 juta.

Maison Pic, Valence, Prancis

Suasana romantis dibangun di restoran ini, interior didominasi dengan warna cokelat muda dan putih. Melengkapi kesempurnaan hidangan yang diciptakan koki Anne - Sophie Pic. Untuk menemukan pengalaman bersantap di Maison Pic, pengunjung dikenakan US$445 atau setara dengan Rp5,2 juta per orang.

Aragawa, Tokyo, Jepang

Pengalaman santap daging sapi adalah yang diunggulkan Aragawa. Sapi diternak langsung dari wilayah Sanda, satu-satunya tempat yang menghasilkan sapi sesuai kriteria Aragawa. Untuk menyantap menu utama daging sapi, pengunjung harus mengeluarkan US$370 atau setara Rp4,3 juta.

Sumber: VIVAlife