Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya, Kepala SMP Negeri 2 Karimun Dimutasi
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 20-11-2013 | 18:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Akhirnya Dinas Pendidikan Karimun melakukan mutasi terhadap 3 Kepala Sekolah (Kasek) SMP yang ada di Karimun Besar, Rabu (20/11/2013) di Aula SDN 001 Karimun. Mutasi itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran terhadap jabatan baru yang diembannya.

Saat ditemui, Kadisdik Kabupaten Karimun M.S. Sudarmadi kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan, sebanyak tiga orang kepala sekolah tingkat SMP yang dimutasi. Diantaranya Kasek SMPN 2 Karimun, SMPN 1 Tebing dan SMPN 2 (Binaan) Tebing.

"R. Hernayati sekarang menjabat sebagai Kasek SMPN 2 Binaan Tebing. Sedangkan yang menempati posisi Kasek SMPN 2 Karimun, H. Roeslan Karim, S.Pd. Sedangkan Kasek SMPN 1 Tebing dijabat Hj. Nelda Yulie, S.Pd yang dulunya bertugas di SMPN 2 Binaan Tebing," terangnya.

"Mutasi ini tidak ada sangkut pautnya dengan permasalahan yang terjadi di lingkungan SMPN 2 Karimun itu," katanya dengan tegas.

Kisruh yang terjadi di SMPN 2 Karimun yang menuntut R. Hernayati, S.Pd. Ind mundur dari jabatannya, telah terealisasi. Bahkan isu yang bergulir bahwa, R. Hernayati, S.Pd. Ind tidak akan bisa tergantikan sebagai Kasek SMPN 2 Karimun, dikarenakan masih memiliki hubungan kekeluargaan yang sangat dekat dengan Bupati Karimun, Nurdin Basirun, terbantahkan dengan sendirinya.

Editor: Dodo