Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

17 Kepala SD di Karimun Dilantik
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 20-11-2013 | 18:06 WIB
pelantikan_kasek_karimun.jpg Honda-Batam
Pelantikan Kepala SD di Karimun oleh Bupati Nurdin Basirun.

BATAMTODAY, Karimun - Bupati Karimun melantik 17 tenaga pendidik (Guru) menjadi Kepala Sekolah (Kasek) tingkat Sekolah Dasar (SD). Selain itu, juga dilantik pengawas tingkat SD, TK dan penilik sekolah non formal. Sehingga total keseluruhan sebanyak 25 orang,Rabu  (20/11/2013) di Aula SDN 001 Karimun.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Nurdin Basirun meminta kepada yang dilantik untuk melaksanakan tugasnya sesuai amanah diberikan.

"Jabatan yang dipegang ini  mengenai pendidikan, Maka dari itu harus dijalankan dengan baik,"katanya.

Sementara itu, Kadisdik Kab Karimun M.S. Sudarmadi dalam laporannya menyampaikan, selain 12 orang yang dilantik itu, juga dilakukan pelantikan bagi pengawas tingkat SD, TK dan penilik sekolah non formal.

"Total yang dilantik pada hari ini berjumlah sebanyak 25 orang. Dengan rincian 2 orang pengawas tingkat SD, 2 orang penilik sekolah non formal (sama dengan pengawas-red), 1 pengawas TK, 3 Kasek SMP dan 17 Kasek SD," terangnya.

Dijelaskan, seleksi calon kasek yang diuji oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) di Solo, Jawa Tengah tidak lama lagi akan selesai. Hanya saja, pelantikan kali ini masih memberlakukan sistem rolling dan bukannya lulusan LP2KS.

Lebih jauh dijelaskan, usai seleksi nantinya, akan diterapkan Permendiknas No 28 tahun 2010, tentang masa jabatan Kasek selama 8 tahun atau 2 periode. Dimana selama 2 periode itu, Kasek yang memimpin sekolah tersebut harus diganti dengan yang baru. Meskipun tidak pernah melakukan kesalahan sama sekali.

"Kendati demikian, Permendiknas No 28 tahun 2010 itu sudah diberlakukan sejak 1 Januari tahun 2013 lalu. Jadi pada intinya habis tahun 2013 ini kasek yang sudah menjabat, dianggap telah menjalani 1 periode," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, pada acara pelantikan itu turut hadir Sekretaris Disdik Bakri Hasyim, Kepala BKD Kamarulazi, Kabag Keuangan Karimun Abdullah, Kabid dan Kasi Disdik Karimun, serta Kepsek tingkat SD/SMP se Kabupaten Karimun.

Editor: Dodo