Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Elegan Dengan Teknologi DOHC dan VVT-i

Daihatsu Xenia 1000 cc
Oleh : sumantri
Senin | 02-05-2011 | 14:10 WIB
Daihatsu_Xenia_1000cc_DOHC_vvti.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Daihatsu Xenia 1000 cc

Batam, batamtoday - Dijajaran produk otomotif unggulan, Daihatsu Xenia 1000 cc dan 1300 cc, yang merupakan hasil dari kolaborasi Toyota dan Daihatsu, memang sangat menguasai pasar. Dengan harga terjangkau, sekitar 100 jutaan, Daihatsu Xenia juga dipersenjatai dengan teknologi mutakhir dan fitur-fitur penunjang yang canggih, sehingga membuat produk ini tangguh, gesit dan irit dalam pemakaian bahan bakar serta modern.

Andyka Susanto, Branch Head PT Astra Daihatsu Motor cabang Batam mengatakan, secara fisik desain dari kedua tipe andalan Astra tersebut tidak jauh berbeda, perbedaannya tentu saja terletak pada spesifikasi mesin kedua tipe tersebut. 

"Perbedaan tersebut sengaja dihadirkan Daihatsu sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pada Xenia 1000 cc, Daihatsu mengaplikasikan engine DOHC 3 silinder dengan tipikal long stroke, sehingga cock untuk kendaraan yang digunakan untuk membawa beban berat, karena teknologi DOHC juga disempurnakan dengan teknologi 'multi valve' yang menjadikan mesin 1000 cc lebih bertenaga, responsif dan powerful," papar Andyka Susanto, kepada batamtoday, Senin, 02 Mei 2011.

Selain itu untuk Daihatsu Xenia tipe 1000 cc, juga dilengkapi dengan sistem DLI yang berfungsi memaksimalkan proses pembakaran. Tak hanya itu Daihatsu Xenia tipe 1000 cc juga menerapkan teknologi EFI yang menjadikan produk ini lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar.

"Daihatsu Xenia sangat cocok untuk kendaraan operational perusahaan dan keluarga, karena interiornya yang luas dan nyaman," imbuh Andyka.

Daihatsu Xenia tipe 1000 cc telah mengimplementasikan teknologi DOHC VVT-i yang berfungsi agar volume bahan bakar yang diserap oleh mesin menjadi lebih efisien. fitur-fitur canggih lainnya pun ditambahkan dalam produk ini. Seperti power stearing, power window, AC, audio Tape dan lainnya, untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Menurut Andyka bidikan segmen produk Daihatsu Xenia 1000 cc lebih kepada pengguna first entry atau mereka yang baru akan memiliki mobil. Daihatsu Xenia tipe 1000 cc dibandrol dengan harga terjangkau dikisaran Rp100 jutaan, dengan fitur-fitur dan perawatan jangka panjang yang murah dan cocok sekali untuk segmen keluarga maupun operasional perusahaan.

Dipasar automotif Batam, sejak diluncurkan pertama kali pada awal Maret lalu, Daihatsu Xenia tipe 1000 cc telah terjual 40 unit. Dengan mekanisme pembayaran tunai dan kredit dengan DP 10 persen dan tenor maksimal 5 tahun. PT Astra Daihatsu Motor Batam, optimis produk ini dapat diterima oleh pasar sebagai produk andalan.