Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Milkshake Termahal Dijual Rp5,8 Juta Per Gelas
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-11-2013 | 13:11 WIB
chocolate_milkshake.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Hidangan pasta atau steak terasa makin lengkap dengan suguhan milkshake sebagai penutup. Minuman berbahan dasar susu ini memang tak hanya disukai anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Segelas milkshake bisa lebih dari sekadar penawar dahaga. Ia juga pemanja lidah. Pada dasarnya, milkshake merupakan susu yang dikocok, lalu dihidangkan bersama whipped cream atau es krim.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang creamy begitu menggoda. Membuatnya jadi minuman andalan di berbagai restoran. Belum lagi harganya yang tidak seberapa mahal.

Varian rasanya pun beragam: vanila, cokelat, stroberi dan masih banyak lagi.

Namun belum lama ini, hadir milkshake yang harganya membuat banyak orang tercengang. Minuman klasik itu dihargai US$500, atau setara dengan Rp5,8 juta per gelasnya.

Apa yang membuatnya begitu mahal dan istimewa? Rupanya, milkshake itu termasuk hidangan mewah. Bahan dasarnya saja emas.

Adalah The Powder Room, sebuah restoran di Hollywood, yang menyajikan milkshake mahal itu. Menu itu dinamakan The Velvet Goldmine. Orang di balik milkshake emas itu adalah Adrianne Biggs, mixologist yang pernah memenangkan penghargaan.

Mengutip ABC News, Biggs menegaskan emas dalam milkshake ciptaannya dapat dikonsumsi. Selain itu, yang membuat minumannya mahal adalah bahan-bahan berkualitas tinggi. Ia menggunakan cokelat premium dari Belgia.

Di atasnya, juga akan dihiasi cincin kristal biru, Swarovski Nirvana Montana, yang dapat disimpan sebagai suvenir.

Tak hanya dapat dinikmati langsung di restoran, para pelanggan juga dapat membeli minuman lezat itu untuk dibawa pulang.

“Kami ingin menawarkan pengalaman, saat para pelanggan dapat membawa benda spesial yang pas untuk pesta lajang atau acara khusus lainnya,” ucap John Arakaki, pemilik restoran.

Sumber: VIVAlife