Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panitia Pembentukan Daerah X HKI Kepri Dikukuhkan
Oleh : Gokli
Selasa | 19-11-2013 | 12:22 WIB
gereja_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Panitia Pembentukan Daerah X Huria Kristen Indonesia (HKI) telah dikukuhkan. Acara pengukuhan itu berlangsung belum lama ini di HKI Resort khusus Batuaji Lama, Sagulung.

Pengukuhan Panitia Pembentukan dilakukan langsung oleh Pucuk pimpinan HKI, yang diwakili Sekjen, Pdt. Manjalo Pahala Hutabarat, S.Th, serta Pendeta Preses, Pdt. Even Siregar, S.Th selaku pimpinan HKI Daerah VIII HKI Riau-Sumatera Bagian Selatan (Riau-Sumbagsel).

Ketua Panitia, Tagor Hutasoit, mengatakan, pemekaran Daerah X HKI Kepri dari Daerah VIII HKI Riau-Sumbagsel dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi Jemaat HKI di Kepulauan Riau. Sebeba, ruang lingkup Daerah VIII sangat luas, sehingga pemerkaran itu sendiri merupakan langkah untuk mengembangkan KHI kedepannya.

"Acara peresmian Daerah X HKI Kepri segera dilaksanakan. Saat ini, Panitia yang sudah dikukuhkan akan bekerja semaksimal mungkin, demi pelayanan yang optimal kepada semua jemaat," kata dia, saat itu.

Setelah diresmikan, lanjut Tagor, Daerah X HKI Kepri akan dipimpin seorang Pendeta Preses, yang akan ditentutan oleh Pengurus Pusat HKI. Sementara, masih dikoordinatori oleh Pdt. Edwar Pasaribu, M.Th.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaat HKI yang turut mensukseskan acara pengukuhan panitia tersebut. Tak luput juga ucapan terima kasih atas partisipasi para tamu undangan yang turut membantu suksesnya acara Pembentukan Daerah X HKI Kepri.

"Partisipasi seluruh Jemaat HKI Kepri dan tamu undangan sangat membantu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan karunia atas mereka yang turut hadir dan turut membantu suksesnya acara pengukuhan panitia," ungkap dia.

Editor: Dodo