Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembali Beraksi, Mobil Pelangsir Solar Resahkan Warga Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 18-11-2013 | 14:19 WIB
antri-pelansir-solar-seraya.jpg Honda-Batam
(Foto: dokumen BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas penimbunan dan penyelewengan bahan bakar minyak (BBB) yang dilakukan para pelangsir solar yang beberapa waktu lalu meresahkan warga, kini kembali beraksi dan mulai 'menghisap' solar di sejumlah SPBU di Batam.

Bahkan aktivitas mobil pelangsir ini tak mengenal waktu, baik siang apalagi malam hari. Akibat memuat solar terlalu banyak, akhirnya muatan solar tumpah di jalan sehingga membuat kecelakaan lalu lintas di depan RS Harapan Bunda pada, Minggu (17/11/2013) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sebanyak 15 unit motor mengalami kecelakaan akibat tumpahan mobil pelangsir, bahkan dua pengendara terpaksa dilarikan ke ruang UGD RS Harapan Bunda.

"Kemarin siang ada kecelakaan lalu lintas, belasan pengendara motor terjatuh akibat jalan licin karena tumpahan solar," kata Fitrah, salah seorang warga.

Dia menjelaskan, diduga mobil yang solarnya bertumpahan di jalan itu diduga dari milik pemain (mobil pelangsir solar) yang kembali beraksi di sejumlah SPBU di Batam.

"Mereka itu menyusahkan warga dua kali, sudah merugikan warga karena menimbun BBM, malah membuat warga celaka di jalan karena tumpahnya solar," kesalnya.

Mulai beraksi kembali mobil pelansir solar dalam bisnis mereka ini terlihat jelas dengan antrian panjang di sejumlah SPBU di Batam. Diduga antrian panjang kendaraan ini didominasi mobil penghisap solar tersebut.

Menanggapi keluhan warga atas kasus penyelewengan solar ini, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Ponco Indrio mengatakan pihaknya masih terus melakukan pemantauan atas bisnis haram tersebut. "Kami akan selidiki ini, sebab banyak juga informasi dari masyarakat selama ini," kata Ponco.

Editor: Dodo