Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tes Calon Kepala BP Batam

Peris Tamba dan Mecca Rahmadi Terlambat 10 Menit
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 18-11-2013 | 10:44 WIB
uji tertulis BP Batam.jpg Honda-Batam
Suasana ujian tertulis dengan materi ilmu pengetahuan yang diikuti oleh 30 peserta calon Kepala BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksanaan Fit and Proper Test lanjutan, dengan agenda tes ilmu pengetahuan umum, dilaksanakan Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan Pemilihan (TUKKP) calon Kepala BP Batam di Ruang Gardenia V Hotel Aston, Tanjungpinang, Senin (18/11/2013).

Ketua TUKKP, M. Iman Santoso mengatakan dari 30 peserta seleksi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi seluruhnya hadir dan mulai melakukan tes tertulis pengetahuan umum dari pukul 09.10 WIB hingga 12.10 WIB siang.

"Dari 30 peserta hadir semua, namun ada dua orang yang terlambat dan tetap kita perbolehkan masuk, tanpa ada penambahan waktu pada yang bersangkutan," kata Iman.

Dua peserta yang terlambat, yakni Peris Tamba dan Mecca Rahmadi.

Pelaksanaan ujian ilmu pengetahuan umum ini sendiri, diawasi oleh dua orang tim independen dari Team Assesment Center Universitas Indonesia (UI). Kedua orang tersebut adalah Prof. Chandra Wijaya dan Dr. Dedi Mulyadi.

Dengan waktu 3 jam tersebut, 30 peserta diuji dengan 14 pertanyaan esai, dengan jawaban menguraikan terkait dengan tugas pokok BP Batam, apa yang sudah dikerjakan, keberhasilan apa yang sudah dicapai dan apa belum berhasil, serta bagaimana konsep penyelesaiannya ke depan.

Usai pelaksanaan tes ilmu pengetahuan umum ini, tambah Iman, pelaksanaan penilaian akan dilakukan tim dan assesment. Pengumuman dari hasil tes akan dilaksanakan pada 23 November atau paling lambat 25 November 2013 mendatang.

Editor: Dodo