Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Targetkan APBD 2014 Kepri Disahkan Desember
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 16-11-2013 | 16:24 WIB
Nur-Syafriadi.gif Honda-Batam
Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri menargetkan APBD 2014 Provinsi Kepri akan disahkan pada Desember 2013 mendatang, dan saat ini pelaksaanaan pembahasan APBD murni itu masih terus berlangsung di tingkat komisi.

Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi menyatakan dengan melihat kondisi pembahasan saat ini pelaksanaan pembahasan diperkirakan akan mundur dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Hal itu disebabkan banyaknya hari libur serta adanya jadwal DPRD lainnya hingga membuat pelaksanaan pembahasan di tingkat alat kelengkapan dewan terganggu.

"Saat ini pembahasan masih ditingkat komisi  dan masih Pra-APBD, Tetapi Kamis depan kita jadwalkan akan dilaksanakan penendatangan MoU KUA-PPAS APBD 2014 dengan Pemerintah Provinsi Kepri," kata dia kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (15/11/20123).

Dengan pelaksanaan pembahasan ini, dari jadwal sebelumnya akhir November 2013 akan dapat disahkan kembali berubah dan diperkirakan masuk pada pekan pertama Desember baru akan dapat disahkan.

Sebagaimana diketahui, Rancangan APBD Kepri 2014 tembus hingga Rp3,1 triliun, tingginya rancangan APBD murni Kepri tahun 2014 itu disebebkan adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencapai Rp900 miliar, dana perimbangan Bagi Hasil Pajak dan Bagi Hasil Non Pajak yang diperoleh signifikan.

Editor: Dodo