Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangun Sekolah, Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri Dinilai Kurang Koordinasi
Oleh : Habib
Kamis | 14-11-2013 | 17:47 WIB
88_big__20120920184259_vino_cms_.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Fahmi Fikri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Fahmi Fikri, mengakui, dalam sektor pendidikan, koordinasi antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang masih kurang.

Dia mencontohkan rencana pembangunan sekolah untuk Kota Tanjungpinang dengan menggunakan APBD Kepri tahun 2013. Anggarannya telah dibahas dan disediakan, namun ketika hendak dibangun malah ada permasalahan lahan sehingga pembangunan gedung sekolah baru di Tanjungpinang dibatalkan.

"Ini yang memang terkadang membuat pusing. Sudah kita anggarkan malah tidak jadi dibangun. Makanya koordinasi itu sangat penting. Untuk ke depan kita harapkan tidak terjadi," ujar Fahmi kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (14/11).

Sementara itu, terkait adanya kabar bahwa gedung SMA di Dompak yang dibangun Pemprov Kepri yang akan dialihfungsikan sebagai kantor Dinas Pendidikan Kepri sementara Tanjungpinang butuh SMA di sana, Fahmi menilai hal itu tak masalah.

"Jika memang rencananya seprti itu tidak masalah yang penting gedung tersebut dimanfaatkan," terangnya.

Namun, imbuhnya, jika dikaitkan dengan kebutuhan Tanjungpinang akan gedung SMA di Dompak, hal itu tergantung antara Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang. 
 
"Nah itulah pentingnya koordinasi," tegasnya lagi. (*)

Editor: Dodo