Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film Tentang Tupac Shakur Mulai Digarap Tahun Depan
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-11-2013 | 13:53 WIB
tupac-shakur.jpg Honda-Batam
Tupac Shakur. (Foto: Time)

BATAMTODAY.COM - Biopik tentang Tupac Shakur akhirnya telah ditentukan tanggal pengerjaannya, setelah diumumkan oleh Morgan Creek Production dan Emmet/Furla/Oasis Films.

Kedua perusahaan tersebut menggelar sebuah acara untuk teman dan para penggemar musisi hip-hop legendaris tersebut di Zanzibar, Santa Monica pada minggu lalu dimana Randall Emmett, selaku producer film tersebut, memberikan berita bahwa mereka akan memulai proses pengambilan gambar di tahun depan.

Film ini sebenarnya direncanakan untuk memulai proses pengambilan gambar di 2011 namun smepat terjadi perselisihan antara Morgan Creek dan Afeni Shakur, ibu dari mendiang rapper tersebut, lewat jalur hukum.

Morgan Creek menuntut Shakur dengan alasan bahwa ia terus memaksa bernegosiasi untuk mendapatkan kekuasaan kreatif untuk film ini setelah menyerahkan hak terhadap lagu-lagu dan cerita dari anak beliau.

Lalu, Shakur menuntut balik dengan mengatakan bahwa ia tidak pernah merasa adanya persetujuan dengan Morgan Creek. Akhirnya pertikaian tersebut berakhir tanpa harus masuk kedalam ruang sidang dan Shakur sekarang berkedudukan sebagai produser eksekutif di film ini.

Belum ada informasi menyangkut siapakah aktor yang akan memerankan rapper yang tewas ditembak pada 1996 silam dan siapa pula yang akan menjadi sutradaranya.

Sumber: Rolling Stone