Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Fit Hybrid Jadi Mobil Terlaris di Jepang
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-11-2013 | 11:44 WIB
honda-fit-hybrid.jpg Honda-Batam
Honda Fit Hybrid. (Foto: nydailynews.com)

BATAMTODAY.COM - Setelah sebelumnya, Honda Fit yang di Indonesia bernama Honda Jazz jadi mobil terlaris mengalahkan Toyota Prius, kali ini kembali penghargaan diperoleh. Mobil ini terpilih sebagai Japan Car of the Year 2013-2014.

Japan Car of The Year Executive Committee, menganugerahkan Honda Fit hybrid sebagai mobil terbaik di Jepang. Demikian dikutip dari otomotifnet.com, Kamis (14/11/2013).
 
Dewan juri menilai Honda Jazz Hybrid adalah sebuah hatchback hybrid yang mempunyai keunggulan teknologi terdepan, seperti intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD), fitur, serta mempunyai kelapangan kabin yang superior.
 
Ini adalah ketiga kalinya Honda Fit meraih gelar ini. Pada periode tahun 2001-2002, Honda Fit generasi pertama berhasil menjadi Japan Car of The Year, diikuti oleh Honda Fit generasi kedua yang berhasil menjadi Japan Car of The Year untuk periode tahun 2007-2008.
 
Honda Fit Hybrid menggunakan mesin baru yaitu Atkinson cycle DOHC i-VTEC 1,5 liter 7 percepatan (Dual Clutch Transmission) dengan internal high-output motor serta IPU (Intelligent Power Unit) yang terdiri dari baterai lithium-ion.

Mesin baru ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar satu liter untuk 36,4 kilometer. Angka ini merupakan yang tertinggi untuk kendaraan hybrid yang ada di Jepang.
 
Pengemudi dapat mengatur mode berkendara sesuai keinginannya, yaitu EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Ketiga mode berkendara tersebut merupakan bagian dari teknologi intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) yang dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar dan juga tenaga yang responsif dalam berkendara.
 
Honda Fit Hybrid sudah dilengkapi Navigasi, Cruise Control, Smart Entry System, fitur Ultra Seat (Long Mode, Tall Mode, Utility Mode, Refresh Mode) dimana kursi dapat dilipat untuk memuat barang-barang bawaan. Selain itu Honda Fit Hybrid juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti; G-CON + ACEâ„¢, VSA, HSA, ESS, Dual SRS Airbags, dan ISOFIX.

Sumber: mobil.otomotifnet.com