Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Es Durian Asal Tanjungpinang Bakal Buka Outlet di Thailand
Oleh : Habib
Rabu | 13-11-2013 | 14:56 WIB
watermarked-999290_738307919516081_964200823_n.jpg Honda-Batam
Yoan Sutrisna Nugraha di outletnya di Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - "Es Durian" mungkin tak setenar Es Teler. Tapi, brand asal Tanjungpinang yang diluncurkan sejak 6 September 2013 itu sudah merambah ke mana-mana seperti di Batuaji Batam dan Karimun. Bahkan, bakal menembus ke Thailand.

Yoan Sutrisna Nugraha, pemilik dan pencetus usaha "Es Durian Paris", mengatakan, outlet di Thailand bakal dibuka awal tahun depan.
 
"Thailand merupakan surganya durian, dan orang Thailand belum pernah bikin es durian. Jadi mereka ingin mencoba membuat usaha tersebut. Ini timbal balik, kami memasok durian dari sana dan mereka berjualan dengan merek kami," ujar Yoan kepada BATAMTODAY.COM, saat ditemui di outletnya di kawasan Pamedan, Tanjungpinang, Rabu (13/11/2013).

Yoan menuturkan, ide membuat usaha es durian ini penuh dengan perjuangan. Dia mengaku harus melakukan wisata kuliner ke Aceh, Padang, Medan, Kalimantan bahkan hingga Sulawesi.

"Terinspirasinya di Pekanbaru karena durian tidak pernah habis. Dan saat tanya di sana durian diolah jadi es durian, makanya saya berpikir membuat itu di Tanjungpinang," kata Yoan yang juga penggemar durian ini.

Meski terinspirasi dari produk es durian di Pekanbaru, namun dia mengatakan es buatannya berbeda. Apalagi dia mengaku belum sama sekali mencicipi es durian di Pekanbaru.

Tapi, Yoan menjamin es durian buatannya bermanfaat bagi kesehatan: menghilangkan depresi, mencegah anemia, menekan tekanan darah, dan menambah performa otak.

"Durian adalah rajanya buah. Makanya saya membuka es durian Paris (paling laris, red) ini. Selain enak, manfaatnya juga banyak," ujar Yoan.

Dia juga menawarkan kepada siapa saja yang ingin membuka usaha yang sama dengan sistem waralaba. Peminat bisa menghubungi ke nomor 082391401333 atau langsung datang outletnya.

"Paket Satu Rp2 juta, Paket Dua Rp5 juta, dan Paket Tiga Rp 5 juta. Untuk mahasiswa jika ingin buka outlate es durian boleh dicicil, dan syaratnya harus rajin bersedekah," katanya. (*)

Editor: Dodo