Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sky Aviation Buka Rute Lampung - Yogyakarta
Oleh : Ali
Sabtu | 02-11-2013 | 17:13 WIB
sky sukhoi.jpg Honda-Batam
SKY Aviation.

BATAMTODAY.COM, Batam - Terhitung 1 November 2013 Perusahaan Penerbangan SKY Aviation menggunakan jenis pesawat Sukhoi SSJ 100 berkapasitas 87 kursi akan membuka rute baru yakni Lampung - Yogyakarta - Lampung.

"Jadwal penerbangan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Dari Lampung berangkat jam 14.25 wib, sedangkan dari Yogyakarta berangkat jam 16.10 WIB," ujar Sutito Zainuddin, GM Marketing PT Sky Aviation dalam rilisnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (2/11/2013). 

Dengan harga tiket mulai dari Rp 450 ribu, setiap penumpang Sky Aviation akan dimanjakan dengan pilihan kelas bisnis yang disiapkan sebanyak 12 kursi dan kelas ekonomi 75 kursi. Jarak bangku yang lapang, tempat bagasi atas sangat besar serta selama penerbangan akan dilayani oleh cabin crew yang handal, berdedikasi dan profesional. Selain itu dalam perjalanan penumpang juga mendapat sajian makanan dan minuman full service di kelas bisnis dan medium service di kelas ekonomi.

"Kehadiran Sky Aviation di Provinsi Lampung dengan rute baru ini tentunya akan semakin membantu masyarakat dalam melakukan aktifitasnya melalui transportasi udara. Karena selama ini masyarakat Lampung yang menuju Yogyakarta harus harus transit ke Jakarta. Dengan rute baru Sky Aviation di Lampung juga sebagai bentuk alternatif perhubungan perekonomian Indonesia khususnya wilayah yang membutuhkan transportasi udara sebagai alternatif percepatan," kata Sutito kembali. 

Dia menambahkan, rute ini merupakan rute yang ke 34 yang dibuka oleh Sky Aviation. Maskapai ini akan terus melebarkan sayapnya menghubungkan kota-kota di Indonesia. Komitmen Sky Aviation dalam memberikan jaminan keselamatan penumpang ditunjukkan dengan penerapan program asuransi kecelakaan yang melindungi penumpang sejak pembelian tiket, tanpa membebankan biaya tambahan bagi penumpang tersebut. 

"Inovasi Sky Protection menempatkan kami sebagai penerbangan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang melindungi pemegang tiket di setiap rute penerbangan Sky Aviation dimulai sejak pembelian tiket hingga tanggungan mencapai Rp1,25 miliar," ujarnya lagi.

Sky Aviation saat ini memiliki izin rute Niaga berjadwal (reguler) dan Niaga tidak berjadwal (carter) lebih dari 70 rute domestik dan internasional dari Kementerian Perhubungan, serta memiliki dan mengoperasikan 11 pesawat diantaranya 5 unit pesawat jenis Fokker 50, 1 unit Fokker 100, 1 Grand Caravo, 2 Cirrus dan 2 pesawat terbaru Jet Sukhoi SSJ 100. 

Pesawat ini, tambahnya, telah ditempatkan di beberapa kota di Indonesia sebagai base diantaranya di Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Pekanbaru, Pangkal Pinang, Denpasar dan Surabaya mulai 7 November 2013 ini.

Editor: Dodo