Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Pendidikan Kepri Tak Lagi Gelar Try Out UN
Oleh : Habib
Jum'at | 01-11-2013 | 20:32 WIB
1238006-lembar-jawaban-ujian-nasional-p.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tidak akan lagi menyelenggarakan try out ujian nasional (UN). 

"Kita tidak akan menggelar try out (UN) lagi. Kesepakatan kita di provinsi memang seperti itu. Karena toh kabupaten/kota juga sudah melaksanakan, sampai dua malah kali, sekolah juga sampai dua hingga 3 kali. Jadi kita pikir tidak perlu lagilah provinsi mengadakan (try out)," kata Atmadinata, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Jumat (1/11/2013).

Terkait pelaksanaan UN, dia mengatakan untuk tahun 2014 mendatang positif akan tetap dilaksanakan, dan kemungkinan sama seperti tahun 2013 yaitu pada bulan April. 

"Untuk UN memang belum bisa kita menargetkan untuk sekarang ini, namun harapannya bisa semakin bertambah dan bertambah terus peningkatannya," ujar Atma. 

Sementata itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, mengatakan akan menggelar try out UN pada awal 2014.

"UN positif masih akan dilaksanakan, dan kemungkinan kita akan gencar melakukan try out. Januari 2014 kita akan langsung mulai," ujar Dadang. (*)

Editor: Dodo