Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Genjot Mobile Data Service

Kuartal I 2011, XL Raup Laba Bersih Rp756 m
Oleh : Sumantri / Dodo
Jum'at | 29-04-2011 | 14:45 WIB

Batam, batamtoday - PT XL Axiata Tbk. (XL) sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia ini, mencatat pendapatan usaha yang meningkat 9% menjadi Rp4,5 triliun dengan laba bersih yang juga melesat naik sebesar 26 persen year on year menjadi Rp756 miliar.

Presiden Direktur XL Axiata, Hasnul Suhaimi menyatakan tarif untuk voice maupun sms yang diberlakukan XL sudah sangat murah dan dapat di serap pasar dengam baik. Selama ini, menurut Hasnul Suhaimi, XL sudah tidak 'mood' lagi merespon kompetitor yang cenderung agresif.

"Dengan meningkatnya layanan Mobile Data Service (MDS) kami optimis target tercapai sepanjang 2011. Hal ini juga didukung oleh penemuan portar xlgo! yang diperuntukkan bagi pengguna layanan data sejak November 2010 hingga akhir Maret 2011 xlgo! sudah diakses lebih dari 6 juta pengguna," tutur Hasnul Suhaimi, dalam rilis yang diterima batamtoday, Jumat 29, April 2011.

Untuk lebih memaksimalkan layanan xlgo!, Hasnul menambahkan, XL juga menambahkan fitur baru dalam portal tersebut, seperti xlgo!friends yang menyediakan layanan chatting antar individu dalam grup dengan menggunakan ponsel jenis apapun, selama mereka dapat mengakses xlgo!.

Sementara itu, untuk memaksimalkan layanan baik voice maupun data, XL berencana menganggarkan Rp5 triliun untuk capital expenditure (belanja modal), dimana sepertiga dari dana tersebut akan dialokasikan untuk layanan data 3G. Data statistik XL menunjukkan hingga akhir Maret 2011, operator seluler berwarna dasar biru ini telah memiliki 23.267 Base Transmission Server baik untuk 2G maupun 3G.