Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mogok Kerja Nasional, Buruh PT Panasonic Batam Diliburkan Dua Hari
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 31-10-2013 | 08:54 WIB
watermarked-PT_Panasonic_Batam_terlihat_sepi_karena_diliburkan_terkait_aksi_mogok_kerja_nasional.jpg Honda-Batam
PT Panasonic Batam terlihat sepi karena diliburkan terkait aksi mogok kerja nasional.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Panasonic Batam yang berlokasi di Batamcentre diliburkan selama dua hari sehubungan dengan aksi mogok kerja secara nasional.

Pantauan di lapangan, tidak satu pun karyawan yang terlihat di perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha elektronik tersebut. Pintu gerbang ditutup dan dijaga oleh sekuriti karena tidak ada karyawan yang masuk kerja.

Hengky, Ketua PUK PT Panasonic, mengatakan jika manajemen perusahaan memang telah meliburkan para karyawan selama dua hari mulai hari ini sampai besok. "Karena ada mogok kerja secara nasional, pihak perusahaan meliburkan karyawan karena perusahaan pro dengan buruh," ujar Hengky yang ditemui tidak jauh dari lokasi perusahaan kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (31/10/2013) pagi tadi.

Dia mengatakan, sekitar 500 karyawan dari PT Panasonic Batam akan berpartisipasi turun ke titik kumpul untuk mengadakan aksi hari ini. "Waktu kumpulnya siang hari nanti di kawasan Kabil," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Suprapto, Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Batam, mengatakan, aksi mogok kerja nasional yang akan dilakukan dalam waktu dua hari berturut-turut tak dapat dibendung dengan kata imbauan semata. Bahkan, kata Suprapto, buruh massa FSPMI Batam yang akan diturunkan berjumlah 15 ribu orang.

Aksi mogok nasional di Batam, jelas Suprapto, pada pagi hari sejak pukul 07.00 WIB berlangsung di setiap lokasi Industri yang di dalamnya terdapat anggota FSPMI. Adapun beberapa lokasi industri yang dimaksud masing-masing Tanjunguncang, Mukakuning, Batuampar, Kabil, dan Batamcenter.

"Setelah siang, sekitar pukul 12.30 WIB, massa berkumpul di satu titik," tegasnya. (*)

Editor: Dodo