Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surabaya Ditargetkan 50 Persen Dukung Jokowi
Oleh : Redaksi
Senin | 28-10-2013 | 17:49 WIB
Joko-Widodo.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta.

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi, Bara JP) menargetkan 50 persen pemilih Surabaya mendukung Jokowi. Target konservatif 50 persen sengaja di bawah perkiraan Stan Greenberg (konsultan politik Bill Clinton) yang 61 persen.

"Surabaya gudangnya nasionalis. Kalangan golput juga diyakini akan turun gunung setelah kemunculan sosok perubahan dalam diri Jokowi,” kata Ketua DPC Relawan Jokowi Surabaya, M Farouq dalam konsolidasi di Surabaya, Sabtu (26/10/2013) malam.

Herry Sugianto, Sekretaris Bara JP Surabaya menambahkan, simpul-simpul perubahan di Surabaya sangat luas, sehingga Jokowi sebagai simbol perubahan pasti mendapat dukungan. "Rakyat yang akan kampanye untuk Jokowi," katanya.

Ketua DPP Bara JP Ferry Alfiand Tjung Phin mengatakan, target Surabaya 50 persen mendukung Jokowi bukan sesuatu yang sulit. "Kenapa tidak sulit, karena rakyat sudah merasakan berbagai masalah yang bersumber dari pemerintahan yang tidak bersih," ujarnya.

Hal senada dengan Utje Gustaaf Patty, Sekjen Bara JP. "Di Jakarta kami menargetkan 70 persen, karena masyarakat DKI sudah merasakan berbagai prestasi Jokowi. Masyarakat meyakini, kemacetan Jakarta tak bisa selesai kalau Jokowi hanya gubernur, maka dia harus presiden," tukasnya.

Indra Bagus, 'sesepuh' Relawan Jokowi Jawa Timur, mengatakan, hanya Jokowi yang diyakini mau menegakkan pasal 33 UUD 1945, kekayaan alam harus dimanfaatkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Berdaulat politik, berdikari secara ekonomi, berkepribadian secara budaya, sebagaimana cita-cita Bung Karno, kini menjadi sesuatu yang sulit dilaksanakan. Hanya Jokowi yang bisa merealisasikannya, sebagai salah satu anak ideologis Soekarno," kata Indra
Bagus.

 Atas permintaan sebuah organisasi yang dekat dengan kalangan pemerintah. Stan Greeberg yang dikenal luas sebagai konsultan politik politisi dunia terutama di Amerika dan Eropa, mengukur elektabilitas parpol dan capres. Jokowi 61 persen, PDI Perjuangan 28 persen.

Minggu (27/10/2013), Relawan Jokowi Surabaya mengadakan aksi sosial berupa fogging gratis untuk memberantas nyamuk. Bagi yang berminat dukung Jokowi, kirim email kosong ke jokowipresiden7@gmail.com, ikuti grup Relawan Jokowi di https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/.

Editor: Dodo