Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Burgerrito, Ketika Kuliner Amerika Bertemu Meksiko
Oleh : Redaksi
Senin | 28-10-2013 | 15:52 WIB
burgerrito.jpg Honda-Batam
Burgerrito. (Foto: VIVAlife)

BATAMTODAY.COM - Siapa tak kenal burger? Makanan khas Amerika Serikat yang satu ini begitu populer di seluruh dunia. Santapan ini umumnya terdiri dari daging, keju, tomat dan acar ketimun yang diapit dua roti bundar yang lezat. Di AS, burger termasuk makanan cepat saji yang biasa dinikmati sambil berjalan kaki atau pergi ke suatu tempat.

Berbeda dengan AS, Meksiko juga punya makanan cepat saji yang tak kalah mendunia. Dinamakan burrito, santapan yang satu ini merupakan nasi yang dicampur dengan topping lezat dan dibungkus dengan tortilla, roti jagung khas Meksiko. Topping-nya pun beragam antara lain ayam, sapi, sayur-sayuran, guacamole, potongan tomat, krim asam, jalapeno, kacang merah dan keju.

Nah, kepopuleran keduanya rupanya menginspirasi seseorang untuk membuat kreasi makanan yang mengkombinasikan burger dan burrito yang dinamakan burgerrito. Pria bernama Dan yang hobi memasak menciptakan santapan unik tersebut dan mengunggah di blog pribadinya, thefoodinmybeard.com.

Sekilas, santapan ini terlihat sepertli burrito pada umumnya. Namun saat dibelah dua, Anda akan melihat isian burrito yang terlihat seperti lapisan isian burger. Ya, bukannya memakai potongan daging biasa, burgerrito menggunakan daging burger yang tebal dengan warna daging kemerahan di bagian tengah.

Saus keju juga ditambahkan untuk memberi sentuhan rasa burger otentik Amerika. Tak lupa topping klasik burrito lainnya yakni nasi basmati yang telah dibumbui dengan guacamole dan salsa tomat serta bawang.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, burrito sendiri juga telah lama populer di Amerika terutama di kota New York. Sama seperti burger, burrito begitu mudah didapatkan di pinggir jalan Big Apple.

Sumber: VIVAlife