Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senin Besok, Pejabat Eselon II Tanjungpinang Masih Jadi Irup di Sekolah
Oleh : Habib
Sabtu | 26-10-2013 | 21:49 WIB
watermarked-P1190024.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pejabat eselon II Tanjungpinang, saat menjadi inspektur upacara di salah satu sekolah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Instruksi dari Wali Kota Tanjungpinang kepala SKPD agar menjadi inspektur upacara (irup) di sekolah pada apel Senin pagi, masih tetap dilanjutkan. 

"Memang sudah tiga bulan terakhir ini kita minta pejabat eselon untuk menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah. Ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja SKPD," kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menjawab BATAMTODAY.COM, di sela-sela kunjungannya ke Pasar Baru Tanjungpinang, Sabtu (26/10/2013). 

Selain sebagai bahan evaluasi, program itu juga dimaksudkan agar pejabat eselon II mengetahui permasalahan di sekolah. "Makanya, setelah upacara dilaksanakan, akan ada audiensi antara kepala SKPD dan kepala sekolah untuk bersinergi dan menjaring masukan," imbuh Lis. 

"Memang benar-benar keliling mereka itu. Ya itu tadi, bertujuan untuk saling bersinergi dan menjaring masukan-masukan," ulang Lis. 

"Gunanya juga supaya ada interaksi antara siswa dengan pemerintah. Dengan seperti ini staf-staf juga bisa saling mengenal dengan semua eselon II," tutur Lis. 

Lis menambahkan, tidak hanya di sekolah, pejabat eselon II juga akan menjadi inspektur upacara di SKPD yang berbeda. (*)

Editor: Dodo