Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FSPMI Kawal Pembahasan UMK 2014 di Disnaker
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 25-10-2013 | 12:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam mendadak ramai orang yang memakai seragam berlogo Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) memenuhi gedung di Sekupang itu untuk mengawal pembahasan UMK 2014 yang ke-5, Jumat (25/10/2013).

Pembahasan Upah Minimum Kota (UMK) Batam yang kembali digelar di Kantor Disnaker ini membahas penetapan angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) dimana dirapat sebelumnya menetapkan formulasi angka KHL. Ada tiga opsi yang akan dijadikan dasar penghitungan UMK yaitu KHL tertinggi, KHL terendah dan KHL rata-rata.

"Kita masih menunggu opsi mana yang akan digunakan apakah KHL tertinggi atau KHL rata-rata yang menjadi acuan UMK 2014. Kini rapat ditunda dan akan dilanjutkan setelah salat Jumat," ujar Anggota Dewan Pengupahan Kota (DPK) Surya Dharma Sitompul.

Surya menambahakan angka Kebutuhan Hidup Layah (KHL) hari ini harus ditemukan angka-angkanya sehingga rapat pembahasan UMK 2014 bisa rampung pada Oktober ini.

"Hari ini harus ditetapkan angka-angka KHL saya menilai penetapan angka KHL tidak mudah karena angka KHL menjadi acuan angka UMK 2014," pungkasnya.

Editor: Dodo