Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brian May Ungkap Alasan Sacha Baron Cohen Batal Perankan Figur Freddie Mercury di Film
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-10-2013 | 09:51 WIB
Brian-May.jpg Honda-Batam
Brian May. (Foto: ultimateclassicrock.com)

BATAMTODAY.COM, London - Brian May baru-baru ini menjelaskan kepada Ultimate Classic Rock alasan mengapa aktor Sacha Baron Cohen batal memerankan Freddie Mercury dalam biopik mendiang vokalis Queen tersebut.

"Pada akhirnya, kami merasa bahwa keberadaannya di dalam film ini akan sangat mengganggu," ujar May.

Berita bahwa Baron Cohen mengundurkan diri dari proyek film tersebut tersebar pada Juli lalu dengan alasan "perbedaan visi." Menurut Deadline, pada saat itu, sisa anggota Queen yang memiliki persetujuan akhir terhadap naskah dan sutradara, bermaksud untuk membuat film yang ringan dan "Family-friendly," sedangkan aktor yang terkenal dengan film Borat ini lebih setuju untuk membuat film tersebut lebih kasar dan dewasa.

Tetapi baru-baru ini May mengatakan bahwa alasan sebenarnya adalah kepribadian Baron Cohen terlalu besar untuk peran tersebut.

Gitaris Queen ini mengatakan, "Yang membawa kami kepada keputusan itu adalah tiga film terakhir yang ia mainkan - The Dictator, Les Miserables, dan Hugo - yang di dalamnya ia memberikan penampilan yang luar biasa, tapi itu sesungguhnya penampilan dari Sacha Baron Cohen."

"Menurut kami, tidak boleh ada gangguan di dalam film ini. Anda harus benar-benar percaya bahwa aktor yang memerankan Freddie adalah Freddie sendiri. Dan kami tidak yakin itu bisa terwujud dengan Sacha," imbuhnya.

May bersikeras bahwa mereka dan aktor asal Australia ini berpisah dengan baik. "Sangat disayangkan bahwa adanya berita bahwa ia mengundurkan diri. Itu tidak benar… Kami berhutang banyak kepada Sacha. Ia mempunyai antusiasme yang sangat besar untuk proyek ini dan itu sangat membantu kami untuk mulai mengerjakannya," jelas May.

Aktor Ben Whishaw menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Baron Cohen setelah Roger Taylor, drummer Queen, memberikan petunjuk dalam sebuah wawancara dengan The One Show bahwa aktor berinisial 'BW' adalah kandidat terkuat untuk memerankan Mercury.

Whishaw mempunyai pengalaman memerankan rocker setelah ia berperan sebagai Keith Richards dalam film Stoned, film mengenai personel The Rolling Stones, Brian Jones. Ia juga beraksi didalam film James Bond, Skyfall.

Sumber: Rolling Stone