Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menyimak Perbedaan Spesifikasi KIA Picanto di Malaysia dan Indonesia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 19-10-2013 | 11:12 WIB
all new picanto.jpg Honda-Batam
KIA Picanto

BATAMTODAY.COM, Jakarta - KIA Picanto di Indonesia dianggap cukup memuaskan, baik dari tampilan, spesifikasi dan kandungan fitur-fiturnya, khususnya bicara di segmen citycar dengan harganya. Tapi, yang belum puas, bisa melihat spesifikasi KIA Picanto di Malaysia. Seperti apa?

Mesin dan Transmisi Sama

Soal mesin dan transmisi, kedua-duanya sama. Hatchback ini sama-sama mengandalkan mesin Kappa berkapasitas 1.250cc dengan tenaga 87 PS dan torsinya 120 Nm. Dikawinkan dengan transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed.

Eksterior Lebih Berkelas

Begitu juga desain eksteriornya, sama! Yang membedakan hanya detail. KIA Picanto di negeri jiran lebih lengkap dengan adanya proyektor lampu halogen dan LED Daytime Running Light, sebagai piranti standar. Juga ukuran pelek yang 1 inci lebih besar, yakni 15 inci, sementara Indonesia mengadopsi 14 inci.

Fitur Interior Lebih Lengkap

Saat masuk kedalam kabin, terlihat KIA Picanto di Malaysia sudah mengadopsi steering wheel audio control, Audio bluetooth dan 6 speaker, setir dibalut kulit, keyless entry dan push start, juga iluminasi.

Fitur Keamanan Mumpuni

Kalau di Indonesia, KIA Picanto belum dilengkapi dengan fitur keamanan seperti airbags dan rem ABS, maka di Malaysia, mobil imut KIA ini sudah dilengkapi dengan 6 airbags dan rem ABS. Bahkan juga ada ESC kontrol stabilitas, dan Hillstart Assist Control.

KIA Picanto Indonesia Lebih Murah

Nah, yang terakhir ini, berbekal banyaknya fitur-fitur tersebut, otomatis membuat harga jual KIA Picanto di Malaysia menjadi lebih mahal. Tipe termurah transmisi otomatis dijual Rp 211 jutaan, sedangkan yang otomatis Rp 229 jutaan.

Bandingkan dengan Indonesia, KIA Picanto transmisi manual dilego Rp 136,5 jutaan dan tipe transmisi otomatis seharga Rp 150,5 jutaan.

Sumber: otomotifnet