Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya, Kepala SLB Negeri 2 Tanjungpinang 'Mengundurkan Diri'
Oleh : Habib
Sabtu | 19-10-2013 | 10:32 WIB
DSC_7052.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Gedung SLB Negeri Tanjungpinang di Senggarang. Kini menjadi SLB Negeri 2 Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksana Tugas Kepala SLB Negeri 2 Tanjungpinang, Gunawan, dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatan kepala sekolah. Yang bersangkutan rencananya akan kembali mengajar di sekolah lama di Jalan Kijang Lama, yang kini bernama SLB Negeri 1 Tanjungpinang.

Mundurnya Gunawan, diakui sejumlah guru. "Iya, Pak Gun (Gunawan, red) memilih mengundurkan diri. Saya rasa, lebih tepat memang jika Pak Gun mundur saja daripada tak dianggap," ungkap seorang guru.

Guru perempuan ini mengakui, meski dilantik sebagai kepala sekolah, yang bersangkutan sama sekali tak memiliki wewenang sebagai kepala sekolah. Bahkan, katanya, dana operasional pun tak dapat.

"Pak Gun kabarnya kembali mengajar di sekolah lama (SLB Negeri 1 Tanjungpinang, red)," ujarnya.

Sementara, Gunawan yang dikabarkan telah mengundurkan diri, belum berhasil dikonfirmasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengakui pengunduran diri Plt Kepala SLB Negeri 2 Tanjungpinang itu. Tapi, menurut Dadang, Gunawan mundur karena alasan kesehatan sehingga tak sanggup mengurus sekolah.

Dadang mengaku telah mengusulkan kepala sekolah yang baru. Namun, terkait penempatan dia mengaku menunggu kesepakatan rapat yang kemudian akan diusulkan kepada wali kota. 

"Jabatan kepala sekolah definitif menunggu putusan dari wali kota. Kita juga sedang mencari dan nantinya akan mengusulkan beberapa nama," katanya.

Sebagaimana diberitakan, sejak meninggalnya Kepala SLB Negeri Tanjungpinang, Marsin, sekolah ini dipecah menjadi dua. SLB Negeri 1 Tanjungpinang menempati gedung lama di Jalan Kijang Lama, sementara SLB Negeri 2 Tanjungpinang menempati bangunan baru di Jalan Senggarang. Kedua sekolah hasil "pemekaran" itu pun sudah dipimpin oleh Plt kepala sekolah masing-masing.

Namun sayangnya, Plt kepala sekolah di SLB Negeri 2 tak memiliki wewenang. Administrasi sekolah masih mengacu ke sekolah lama (SLB Negeri 1 Tanjungpinang). (*)

Editor: Dodo