Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Jamhur Ismail, Ja'oel Centre Didirikan di Bintan Utara
Oleh : Harjo
Jum'at | 18-10-2013 | 17:48 WIB
IMG-20131018-00862.jpg Honda-Batam
Foto ebrsama di sekretariat Ja'oel Centre.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Puluhan pemuda dan tokoh masyarakat Bintan bagian utara serta pimpinan organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (ormas), hari ini secara resmi membuka sekretariat Ja'oel Centre, di Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Andi Masdar Pararenge, salah seorang tokoh pemuda Bintan Utara, mengatakan, lahirnya Ja'oel Centre murni inisiatif dan swadaya dari para tokoh masyarakat dan pemuda yang peduli dengan perkembangan daerah.

"Kami mendirikan Ja'oel Centre karena dia (Kolonel Jamhur Ismail, red) adalah sosok putera daerah Bintan yang ideal menjadi pemimpin Bintan. Pengalamannya selama 30 tahun bertugas sebagai anggota TNI AD, menjadi nilai lebih untuk sebagai pemimpin daerah," terang Masdar kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, usai pemasangan plang sekretriat Ja'oel Centre.

Dia mengajak para pemuda-pemuda Bintan lainnya untuk bergabung dalam pergerakan ini untuk Bintan yang lebih baik ke depannya.

Tokoh pemuda Bintan lainnya, Mohd Idha, menyambut baik dukungan masyarakat terhadap Jamhur Ismail.

"Bintan sudah berdiri selama 14 tahun, namun belum ada pemimpin Bintan dari putera daerah. Ini merupakan momentum bagi anak-anak Bintan untuk maju memimpin Bintan. Pastinya Bintan akan lebih baik dipimpin putera daerah dibandingkan orang dari luar Bintan," ujar Idha.

Sementara itu, Azwardi, tokoh pemuda lainnya, menyebut, dengan sudah berdirinya sekretariat Ja'oel Centre, secara nyata seluruh kegiatan dan penyusunan program kerja mulai berjalan. 

"Sekretariat berfungsi sebagai pusat kegiatan dan penyusunan program dalam perjuangan Jamhur Ismail menjadi pemimpin Bintan," katanya.

Mantan wartawan ini menabahkan, dalam waktu dekat direncanakan akan berdiri Ja'oel Centre di setiap tempat, baik di kecamatan dan kelurahan dan desa di Bintan. Hal tersebut untuk mengakomodasi seluruh masukan dan saran serta dukungan dari masyarakat.

"Kita juga sudah menerima fotokopi KTP warga yang memberikan dukungan dan bisa secara langsung datang ke sektariat Ja'oel Centre karena kemungkinan beliau akan maju dari jalur independen," imbuhnya. (*)

Editor: Dodo