Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Tarik 800 Ribu Produknya di Amerika Utara
Oleh : Redaksi
Jum'at | 18-10-2013 | 10:00 WIB

BATAMTODAY.COM - Toyota akan menarik kembali sekitar 885.000 kendaraan untuk memperbaiki masalah yang dapat mengakibatkan kebocoran air dari unit pendingin udara.

Produsen mobil terbesar itu mengatakan air dapat bocor ke modul kontrol kantung udara sehingga menyebabkan korsleting dan membuat lampu peringatan menyala.

Pada kasus tertentu, kantung udara "bisa tidak berfungsi atau tidak sengaja terbuka." Dalam kasus yang terbatas, power steering tidak berfungsi.

Model yang ditarik adalah Camry, Camry Hybrid, Avalon, Avalon Hybrid, dan Venza yang dibuat pada periode 2012 hingga 2013.

Kebanyakan mobil, yaitu sejumlah 847.000 kendaraan, ditarik di Amerika Utara, sementara sisanya dari Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Juru Bicara Toyota mengatakan kepada BBC bahwa mereka telah menerima laporan adanya insiden kecil karena masalah ini, tetapi belum ada laporan mengenai adanya tabrakan.

Sebelumnya, pada awal tahun ini, Toyota juga sempat menarik hampir 1,3 juta unit kendaraan di berbagai negara karena masalah penghapus kaca dan kantong udara.

Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, awal tahun ini, produsen asal Jepang ini memamerkan mobil yang dapat berjalan sendiri tanpa sopir.

Sumber: BBC