Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isuzu MU-X Segera Mengaspal di Indonesia
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-10-2013 | 12:28 WIB
mu-x_729-620x349.jpg Honda-Batam
Isuzu MU-X. (Foto: drive.com.au)

BATAMTODAY.COM, Sapporo - Isuzu akan memperkanalkan MU-X di Thailand akhir 2013. SUV ini merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya, MU-7. Indonesia kemungkinan juga akan memasarkannya.

MU-X tersedia dua pilihan mesin. Selain 3.000 cc, juga tersedia yang 2.500 cc seperti Isuzu D-Max baru yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 bulan lalu. Perhitungan pajak mobil bermesin 2.500 cc yang lebih ringan membuat kans hadirnya MU-X di Indonesia makin besar.

"Kalau secara harga, bisa bersaing dengan mesin 2.500 cc," buka Tonton Eko Boedianto, product marketing department head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dikutip dari Otomotif.

Pria ramah ini mengungkapkan pentingnya harga jual karena di pasar medium SUV sudah ada beberapa model dengan penetrasi pasar kuat seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. "Kalau jadi masuk, harga jangan terlalu jauh dari dua mobil tadi," harapnya.

Ditemui secara terpisah, Tac Shindo, Sales, Marketing & Service Director PT IAMI mengaku pihaknya belum memutuskan akan menjual SUV terbaru Isuzu MU-X di Indonesia. "Belum tahu ya.. Di Thailand baru akhir tahun ini, mungkin di Indonesia tahun depan," ungkap Shindo San sapaan akrabnya.

Sumber: mobil.otomotifnet.com