Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemeriksaan lanjutan kasus Robby belum dilaksanakan.
Oleh : Hendra
Senin | 06-12-2010 | 17:06 WIB

Batam, batamtoday - Sampai dengan hari ini, Senin (06/12) pihak Polresta Barelang belum melakukan pemeriksaan lanjutan kasus pencabulan yang dilakukan artis Robby Shine terhadap co (13) model Batam.

Keluarga Robby Shine sendiri sudah melayangkan surat pemeriksaan ulang (pemeriksaan lanjutan, red) kepada Kapolresta Barelang pada hari selasa (30/11) lalu melalui kuasa hukumnya tetapi belum ada tanggapan.

"Kita sudah melayangkan surat pemeriksaan ulang tapi sampai hari ini belum ada tanggapan", kata Jeffry Gill, paman korban pada wartawan di lobby Mapolresta Barelang.

Katanya lagi, Robby juga belum menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP) atas kasus yang menimpanya, Karena pada saat itu dirinya tidak ditemani oleh pengacara.

Pihak keluarga juga mengharapkan nantinya kepolisian dapat memberikan bukti secara sah dalam proses pemeriksaan lanjutan kasus tersebut.

Selain itu azas praduga tidak bersalah terhadap Robby atas kasus yang menimpanya juga diharapkan, karena kesimpang siuran berita yang diberitakan oleh berbagai media.

"Media jangan selalu memojokkan Robby, sehingga menimbulkan bermacam opini dimata masyarakat", harapnya lagi.

Mengenai barang bukti celana dalam korban yang ada bekas sperma dan bercak darah, sampai saat ini pihak pengacara belum pernah melihatnya seperti dilansir kepolisian beberapa waktu lalu.