Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Jamhur Ismail, Warga Bintan Utara Segera Dirikan Ja'oel Centre
Oleh : Harjo
Senin | 14-10-2013 | 16:24 WIB
jamhur_saat_berbincang_dengan_prof.Dr_Syafsir_Akhlus_asal_Bintan_(kacamata)_yang_berdomisili_di_Farncis_sengaja_datang_ke_untuk_memberikan_suport_terkait_permintaan_warga.JPG Honda-Batam
Jamhur saat berbincang dengan Prof Dr Syafsir Akhlus, asal Bintan (kacamata) yang berdomisili di Perancis yang sengaja datang  untuk memberikan dukungan terkait permintaan warga.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga di Bintan Utara akan membentuk forum "Ja'oel Centre". Forum tersebut merupakan dukungan terhadap Kolonel (Inf) Jamhur Ismail, yang saat ini bertugas sebagai Analis Madya Bidang Dukungan Operasi Menhan RI, untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Bupati Bintan tahun 2015. Ja'oel adalah panggilan akrab Jamhur.

"Karena permintaan dari berbagai lapisan masyarakat Bintan bagian utara khususnya dan Kabupaten Bintan umumnya semakin besar, maka kita sudah meminta izin kepada yang bersangkutan untuk membuat forum guna membuat program, terkait visi dan misi ke depan," ungkap Raja Ali Akbar, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, hari ini. 

Raja Ali Akbar yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Ada Melayu (LAM) Bintan Utara, mengtakan, keinginan masyarakatlah yang mengharapkan putra Bintan tersebut unjuk memimpin Bintan ke depan. Bahkan sudah dituangkan dalam sebuah kesepakatan bersama dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari sejumlah kecamatan yang ada di Bintan. 

"Warga Bintan sudah berkumpul menemui Ja'oel secara langsung dan menyampaikan komitmen dan dukungan," katanya.

Dia menambahkan, dari hasil pertemuan tersebut, dalam waktu dekat akan berdiri Ja'oel Centre, sebagai wadah  untuk menyusun berbagai program kerja serta menampung aspirasi masyarakat. 

"Kalau memungkinkan, Ja'oel Centre akan berdiri di seluruh kecamatan di Bintan," tambahnya.

Sementara, Moch Idha, tokoh pemuda Bintan Utara, mengatakan, permintaan warga agar putra Bintan tersebut untuk kembali ke kampungnya dan memimpin daerah ini sebenarnya sudah lama. Namun karena berbagai pertimbangan sebelumnya, maka saat ini baru wacana tersebut bisa terlaksana. 

"Lima tahun lalu beliau masih mempertimbangkan karirnya sebagai anggota TNI sehingga permintaan warga belum mendapatkan tanggapan. Tetapi kali ini, karena desakan warga semakin besar, Ja'oel sudah mengamininnya. Artinya, dengan demikian pergerakan sudah mulai berjalan," katanya. 

Tidak hanya dari masyarakat Bintan, kata Idha, adanya wacana tersebut justru rekan dan teman yang bersangkutan dari luar daerah, bahkan dari luar negeri pun datang untuk memberikan dukungan. 

"Artinya, keinginan masyarakat agar Bintan dipimpin oleh putra Bintan memang sudah tidak diragukan dan itu sudah menjadi keharusan," tegasnya. (*)

Editor: Dodo