Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jetstar Asia Tambah Frekuensi Penerbangan ke Medan dan Surabaya
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-10-2013 | 16:34 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC), Jetstar Asia, bakal meningkatkan frekuensi penerbangannya dari Singapura ke Indonesia. Maskapai yang berbasis di Singapura ini telah mengumumkan tambahan empat layanan mingguan ke Medan dan Surabaya, menjadi 10 penerbangan dalam seminggu.

Penerbangan tambahan ini akan diperkenalkan pada 27 Oktober 2013 dan pada hari yang sama Jetstar Asia juga menambah penerbangannya ke Jakarta dan Denpasar. Rute Singapura-Jakarta akan ditingkatkan dari 24 menjadi 28 penerbangan seminggu, sementara Singapura-Denpasar akan ditambah dari lima penerbangan menjadi tujuh penerbangan seminggu.

Dengan demikian, pada akhir Oktober secara total Jetstar Asia akan meningkatkan kapasitas penerbangan Singapura dan Indonesia hingga 48 persen. 

"Pembukaan hak lalu lintas udara yang baru untuk operator asing di Indonesia memungkinkan Jetstar untuk memanfaatkan permintaan layanan yang saat ini dioperasikan dan juga melihat peluang untuk membuka rute baru ke Lombok," ujar Chief Executive Officer Jetstar Asia Bara Pasupathi, dalam siaran pers, Kamis.

Selain itu, untuk mendukung pertumbuhan operasinya di Indonesia, Jetstar juga membuka outlet ritel ketiga di Indonesia. Outlet yang baru ini berlokasi di Pecenongan, Jakarta Pusat, dan akan dioperasikan oleh TX Travel, menawarkan layanan penjualan tiket Jetstar dan berbagai informasi mengenai layanan Jetstar.

Sebelumnya Jetstar telah membuka dua outlet ritel di Indonesia, yaitu di Jakarta Timur pada Oktober 2013 dan Surabaya pada Mei 2013 lalu. Dengan tambahan outlet ini Jetstar berharap bisa memperkuat eksistensinya di Indonesia. (*)

sumber: indo-aviation.com