Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT Kota Otonom Ke-12 dan Idul Adha

Pemko Tanjungpinang Gelar Bazar Rakyat
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 11-10-2013 | 15:28 WIB
bazar penyengat.jpg Honda-Batam
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang berikan kartu Sembako Murah pada warga di Penyengat.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom Kota Tanjungpinang ke-12, pada 17 Oktober 2013, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggelar Bazar Rakyat. Kegiatan yang dilaksanan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM ini juga disejalankan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1434 H.

Pelaksanaan Bazar Rakyat sendiri ditandai dengan pembukaan oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama ketua Penggerak PKK Yuniyarni Pustoko Weni, serta penyerahan nomor antrean pada warga di Pulau Penyengat, Jumat (11/10/2013). 

Lis mengatakan pelaksanaan Bazar Rakyat ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 1334 H.

"Semoga dengan pelaksanaan Bazar Rakyat ini, dapat memberikan manfaat pada masyarakat, dan kedepan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melaksanakan program-program yang serupa secara kontinyu untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga murah dan terjangkau," kata Lis Darmansyah.

Dalam kesempatan itu, Lis juga mengharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik dan kegiatan bazar rakyat ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bahan pokok jelang Hari Raya Idul Adha yang akan datang,

"Pulau Penyengat ini merupakan sentral masyarakat Melayu, untuk itu Pemerintah akan terus berusaha mengembangkan pergerakan ekonomi masyarakat disini, tentunya dengan dukungan masyarakat, hingga program pebangunan yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar," kata Lis lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Wan Kamar  mengatakan, pelaksanaan bazaar rakyat atau sembako murah ini berlokasi di Kecamatan Tanjungpinang Kota bertempat di Kampung Madung, Kampung Bugis, dan Kelurahan Penyengat, serta Kecamatan Bukit Bestari bertempat di Aula Kantor Lurah Tanjungpinang Timur.

"Adapun bahan yang dijual meliputi sembako berupa beras, gula, minyak goreng, tepung, susu kaleng, mentega, sirup dan telur dengan harga terjangkau, dengan sasaran seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Editor: Dodo