Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Led Zeppelin dan Madonna Dinominasikan Masuk Songwriters Hall Of Fame
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-10-2013 | 10:30 WIB
jimmy_pages.jpg Honda-Batam
Jimmy Pages, pentolan Led Zeppelin.

BATAMTODAY.COM, New York - Jimmy Page, Robert Plant dari Led Zeppelin dan Madonna dikabarkan meraih nominasi untuk kategori pencipta lagu dan penampil di Songwriters Hall Of Fame tahun ini.

Menurut laporan Associated Press, ada lima penulis lagu lainnya yang ada di kategori ini, mereka adalah Ray Davis dari The Kinks, John Mellencamp, Ann dan Nancy Wilson dari Heart, serta Nile Rodgers.

Sementara Sade, Cyndi Lauper dan Linda Perry telah diumumkan akan dilantik masuk ke dalam Songwriters Hall of Fame untuk periode 2014 mendatang.

Nomine lainnya adalah Jim Weatherly dan William "Mickey" Stevenson yang masuk kategori non-performer songwriter, juga Dan Penn dan Spooner Oldham. Pencipta lagu "Always on My Mind", Mark James pun masuk nominasi ini bersama penulis lainnya Don Robertson, Graham Gouldman dan Tony Macaulay.

Hall of Fame tahun lalu, menghadirkan Steven Tyler dan Joe Perry dari Aerosmith, juga Mick Jones dan Lou Gramm dari Foreigner yang dilantik masuk ke sana.

Proses voting akan dibuka sampai 16 Desember nanti guna memilih dua penulis lagu di kategori pencipta lagu dan penampil dan tiga penulis lagu di kategori nonperformer songwriter.

Ajang Songwriters Hall of Fame 2014 rencananya akan diadakan 12 Juni mendatang, di New York Marriot Marquis, New York, AS.

Sumber: Rolling Stone