Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAC Pemuda Pancasila Bengkong Dukung Anggota DPRD yang Mau Bekerja untuk Rakyat
Oleh : Gokli
Kamis | 10-10-2013 | 17:06 WIB
Lamsir_PP.jpg Honda-Batam
Pengurus Pemuda Pancasila PAC Bengkong, Feriadi Sitio dan Lamsir Nainggolan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang Bengkong sangat mendukung kinerja anggota DPRD yang bekerja untuk rakyat. Seperti tindakan yang dilakukan Udin P Sihaloho menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah, dinilainya sudah sesuai dengan tugas dan fungsi pokok anggota legislatif.

Menurut Ketua PP PAC Bengkong, Feriadi Sitio, seorang anggota DPRD harus mampu menjalankan fungsi kontrol.

"Kalau Udin sebagai DPRD ditentang Muslim Bidin sebagai Kadisdik tak jadi masalah dan tak akan kita campuri. Ketika hal ini sudah dikaitkan dengan pihak lain, kami juga terpanggil untuk memberi dukungan kepada dia (Udin)," jelas dia, dalam jumpa persnya, Kamis (10/10/2013) sore.

Udin, lanjut Ketua PP PAC Bengkong itu, adalah orang yang memiliki nada suara keras. Diyakininya, dalam sidak yang dilakukan di beberapa sekolah nada suara Udin yang keras bukan untuk menakit-nakuti ataupun melecehkan guru. Bahkan, kata dia, hal itu dilakukan Udin murni karena menginginkan dunia pendidikan yang lebih baik di Batam ini.

"Kalau suaranya keras itu sudah bawaanya, bukan sengaja dibuat-buat untuk menakut-nakuti," papar dia.

Di tempat yang sama, Lamsir Nainggolan, selaku Sekretaris PP PAC Bengkong, menambahkan, sidak yang dilakukan Udin bukan untuk mencari sensasi atau popularitas, melainkan murni karena panggilan hati yang mendapat pengaduan dari para orang tua siswa dan beberapa guru. Secara logika, kata Lamsir, tak mungkin Udin mengetahui permasalahan di setiap sekolah kalau bukan ada yang mengadu.

"Semua pasti tahu, Udin itu berani lakukan sidak karena ada pengaduan dari orang tua maupun guru. Jangankan ada pengaduan, tanpa itu pun DPRD berhak melakukan sidak, karena itu sudah tugasnya melakukan kontrol," sebut dia.

Lamsir menilai, dunia pendidikan di Batam ini butuh perubahan. Sehingga, orang-orang seperti Udin sangat dibutuhkan dan sudah menjalankan amanat dalam tugasnya menjadi wakil rakyat.

Editor: Dodo