Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bustamin Resmi Gantikan Firman Jadi Anggota DPRD Batam
Oleh : Gokli
Kamis | 10-10-2013 | 12:07 WIB
Pelantikan_bustamin.jpg Honda-Batam
Bustamin Hasibuan dilantik Ketua DPRD Batam menggantikan Firman.

BATAMTODAY.COM, Batam - Segala hak dan fasilitas yang pernah dinikmati oleh Firman, SE selama menjadi anggota DPRD Batam kini berpindah kepada Bustamin Hasibuan, SE. Hal ini disebabkan adanya Pergantian Antar Waktu (PAW) atas usulan Partai Hanura ke Pimpinan DPRD Batam.

Pengambilan sumpah/janji Bustamin Hasibuan, SE sekaligus penyematan pin dilangsungkan dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Batam, Kamis (10/10/2013) pukul 11.00 WIB. Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batam, Surya Sardi, ST, MM, dan dihadiri sebanyak 21 anggota dari total 45 anggota DPRD Batam, sesuai dengan daftar hadir yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan, Marzuki.

Dikatakan Surya Sardi, Rapat Paripurna Istimewa itu dilakukan sesuai dengan pasal 65 ayat 3 Peraturan Pemerintah tahun 2010, yang berbunyi "Rapat Paripurna Istimewa merupakan rapat anggota DPRD yang dipimpin oleh Ketua atau Wakil ketua untuk melaksanakan acara tertentu dan tidak mengambil keputusan".

"PAW ini juga dilakukan sesuai dengan UU nomor 27 tahun 2009, tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD," kata dia.

Bustamin Hasibuan, kini resmi menjadi anggota DPRD Batam menggantikan Firman yang telah berpindah partai dari Hanura ke Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2014 mendatang. Sementara, pada Pemilu 2009, Firman menjadi anggota DPRD Batam diusung oleh Partai Hanura dari Daerah Pemilihan (Dapil) I.

Rapat yang berlangsung sekitar satu jam lebih tersebut dihadiri oleh para tamu undangan, pimpinan partai dan tamu undangan lainnya dari semua stakeholder di kota Batam.

Editor: Dodo