Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

CIMB Niaga Tawarkan Produk Transaksional bagi Nasabah Giro
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-10-2013 | 08:59 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus meningkatkan simpanan gironya di tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil. Sampai 30 Juni 2013, CIMB Niaga berhasil meningkatkan perolehan gironya sebesar 13 persen menjadi Rp32,91 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp29,22 triliun. 

Hendra Lembong, Chief Transaction Banking Officer CIMB Niaga, mengatakan, giro merupakan salah satu produk yang tidak bisa berdiri sendiri, yang memerlukan produk-produk pendukung yang dapat membantu transaksi operasional nasabah. Untuk itu, CIMB Niaga telah mengembangkan sejumlah produk dan layanan yang dapat membantu nasabah, dengan benefit-benefit yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"CIMB Niaga menawarkan kepada nasabah giro, produk-produk transaksional seperti cash management, trade finance, forex/FX (jual beli valuta asing), merchant, dan CIMB@Work, melalui jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar di Tanah Air. Selain itu, kami juga menawarkan nasabah produk bundling di antara produk-produk transaksional tersebut, sehingga nasabah bisa mendapatkan benefit sesuai dengan kebutuhannya. Faktor-faktor itulah yang menjadi kunci dari pertumbuhan giro CIMB Niaga," kata Hendra, dalam rilisnya, Selasa.

Menurut Hendra, produk CASA (current account savings account), khususnya giro merupakan produk yang sangat penting dalam meningkatkan bisnis bank, terutama untuk meningkatkan low cost fund. 

Menurutnya, di tengah persaingan industri perbankan saat ini dalam mengejar dana murah, kunci utama dalam mendongkrak pertumbuhan giro adalah bagaimana memahami kebutuhan nasabah. 

CIMB Niaga berupaya untuk menawarkan solusi transaksional serta benefit-benefit lainnya yang bisa dimanfaatkan nasabah, baik nasabah perusahaan maupun nasabah individu. 

"Apa yang kami tawarkan, tentunya telah melihat kebutuhan dari nasabah-nasabah kami. Mereka bisa memilih mana yang bermanfaat bagi mereka," kata Hendra.

Saat ini, nasabah korporasi masih mendominasi simpanan giro di CIMB Niaga. Per 30 Juni 2013, dari total simpanan giro CIMB Niaga, sekitar 95 persen merupakan nasabah korporasi, sisanya berasal dari nasabah ritel ataupun perorangan. 

Sedangkan untuk jenis giro, 70 persen simpanan berdenominasi rupiah, sementara 30 persen merupakan giro valuta asing (valas).

Hendra optimistis, beragam produk transaksional serta layanan yang ditawarkan CIMB Niaga, ke depannya mampu terus meningkatkan pertumbuhan giro CIMB Niaga. (*)

Editor: Dodo