Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Ada Guru di Tanjungpinang Belum Terima Tunjangan Profesi Tahun 2012
Oleh : Habib
Rabu | 09-10-2013 | 10:05 WIB
img_20121102_131227.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang, Imam Syafei, mengeluhkan adanya beberapa guru yang belum dibayarkan tunjangan profesinya pada tahun 2012.


Imam mengatakan, tunjangan tersebut hanya dua bulan saja yang belum dicairkan. Namun, Imam meminta komitmen dari pemerintah daerah karena hal tersebut telah menjadi kewajiban pemerintah dan hak guru.

"Jumlah pastinya berapa orang yang belum dibayarkan saya lupa. Mengenai berapa bulan yang belum dibayarkan, memang ada yang cuma 2 bulan dan 3 bulan. Namun meski jumlahnya sedikit kita harapkan pemerintah bisa komit dengan kewajiban mereka," tutur Imam kepada BATAMTODAY.COM, hari ini.

Sementara mengenai tunjangan tahun 2013, Imam mengatakan baru dibayarkan hingga bulan Juni. Dia mengaku akan mendesak pemerintah agar membayarkan tunjangan di bulan Juli, Agustus dan September.

"Permbayaran tunjangan ini memang per triwulan, tetapi hingga bulan Oktober ini belum ada juga panggilan bahwa uang itu akan dibayar. Kita akan meminta pemerintah agar secepatnya hak guru itu dibayarkan," tegas Imam. (*)

Editor: Dodo