Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Berstatus Pejabat Sementara

Ketua DK Harus Tunjuk Pejabat BP Batam Definitif
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 08-10-2013 | 10:36 WIB
harry_azhar.jpg Honda-Batam
arry Azhar Azis, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI.

BATAMTODAY.COM, Batam - Harry Azhar Azis, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI sangat menyayangkan keberadaan pejabat Badan Pengusahaan (BP) Batam yang hanya berstatus sebagai pejabat sementara (Pjs) oleh ketua Dewan Kawasan (DK) Muhammad Sani.

Harry menilai status Pjs terhadap pejabat BP Batam merupakan gambaran ketidakpastian atau keragu-raguan dari Dewan Kawasan untuk menetapkan pejabat yang definitif.

"Artinya, DK belum berketetapan hati untuk menetapkan Pejabat Definitif. Yang menjadi pertanyaan sampai berapa lama Pjs tersebut akan bekerja," kata politisi dari Partai Golkar tersebut menjawab BATAMTODAY.COM, Selasa (8/10/2013)pagi.

Anggota DPR yang maju dari Dapil Provinsi Kepri tersebut berpendapat Dewan Kawasan harus secepatnya menunjuk pejabat definitif BP Batam untuk memberi kepastian. Pasalnya, pejabat tersebut yang akan mengurusi investasi di Batam.

"DK Harus secepatnya menunjuk pejabat BP Batam guna memberi kepastian. Jangan sampai menghambat investasi," tegasnya.

Informasi yang dihimpun, saat ini ketua Dewan Kawasan HM Sani hanya mengeluarkan SK Pjs kepada pejabat BP Batam, mulai dari kepala sampai 5 anggota hanya berstatus Pjs. Hal itu terhitung sejak berakhirnya masa jabatan ke-6 pejabat pada akhir September lalu.

Editor: Dodo