Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UK Beri Peluang Mahasiswa Pindahan dari Kampus Lain
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 07-10-2013 | 14:11 WIB
Pembimbing_dan_Mahasiswa_Baru_UK_usai_BSKK.jpg Honda-Batam
Pembimbing dan mahasiswa baru UK usai mengikuti BSKK.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kendati Bakti Sosial Kenal Kampus Universitas Karimun (BSKK UK) telah usai dilaksanakan hari ini, namun kampus UK masih membuka pandaftaran bagi mahasiswa baru Tahun Ajaran 2013/ 2014. Bahkan UK juga memberikan peluang kepada mahasiswa yang bermasalah secara akademis di kampus lain untuk menamatkan studinya, dengan jalan mengonversikan nilai yang telah dilalui mahasiswa tersebut di kampus asalnya.

"Kita akan bantu Mahasiswa lain yang bermasalah di kampusnya. Bahkan kita juga masih menerima mahasiswa baru, walaupun BSKK-nya dilaksanakan tahun depan," terang Rektor UK, Drs H Abdul Latif AH MSi kepada BATAMTODAY.COM, Senin (7/10/2013) usai menutup BSKK UK.

Menurutnya, BSKK (dulu Ospek-red) itu merupakan kewajiban bagi setiap mahasiswa. Bahkan sertifikat yang diterima itu nantinya, dijadikan sebagai syarat untuk mengajukan wisuda sarjana mahasiswa tersebut.

"Sejatinya BSKK itu untuk mengetahui lebih jauh tentang kampus. Bahkan penggodokan kedisiplinan merupakan tujuan utama kegiatan itu. Hanya saja di UK ini, masih memberikan kemudahan dan kelonggaran," katanya

Namun katanya lagi, pada tahun mendatang, penegakan disiplin yang menjadi target utama, diadakannya BSKK tersebut disamping pengetahuan akademik mahasiswa tersebut tentang kondisi kampus.

"Tahun ini yang mengikuti BSKK sebanyak 261 orang. Sedangkan kegiatan itu sendiri dilaksanakan selama 5 hari dan setiap mahasiswa dikenakan biaya sebesar Rp400 ribu per orang. Dari dana itu, mereka mendapatkan makan, baju serta atribut lainnya," terangnya mengakhiri

Editor: Dodo