Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiket Festival Glastonbury 2014 Ludes dalam 1 Jam 27 Menit
Oleh : Redaksi
Senin | 07-10-2013 | 13:03 WIB
glastonbury-pyramid-stage.jpg Honda-Batam
Festival musik tahunan di alam terbuka, Glastonbury, selalu ditunggu oleh banyak penggemar.(Foto: eternalidol.com)

BATAMTODAY.COM, London - Tiket untuk festival musik tahunan Glastonbury tahun depan terjual habis dalam waktu yang singkat, kata penyelenggara. Penyelenggara festival ini, Michael dan Emily Eavis, mengeluarkan pernyataan bersama mengkonfirmasikan semua tiket yang tersisa yaitu sebanyak 120.000 lembar telah terjual hanya dalam waktu satu jam 27 menit.

Mereka mengatakan "terpesona" oleh jumlah para pembeli dan "benar-benar menyesal" begitu banyak yang tidak kebagian.

"Kami benar-benar mencoba membuat sistem pemesanan tiket seadil mungkin, tetapi ketika permintaan melampaui pasokan, sangat disayangkan bahwa beberapa orang akan kecewa," kata mereka dalam pernyataan tersebut.

Tiket pertunjukan musik ini memang cenderung terjual habis dalam waktu cepat dari tahun ke tahun.

Sebelumnya, situs penjualan tiket sempat meminta maaf kepada para calon pembeli di Twitter atas "kesulitan teknis" yang mereka hadapi.

Situs ini menulis bahwa mereka mengalami "kesulitan selama setengah jam" sebelum akhirnya situs kembali stabil dan berhasil menjual 3.000 lembar tiket dalam satu menit.

Harga untuk acara musik tahunan yang akan digelar pada 2014 ini naik sekitar £10 hingga £210 (sekitar Rp180.000 hingga Rp 360.000) dibandingkan tahun lalu, ditambah biaya pemesanan.

Penonton harus membayar uang muka sebesar £50 pada bulan April 2014.

Belum ada konfirmasi siapa saja yang akan tampil di festival yang akan diselenggarakan di pertanian Worthy Farm antara 26 dan 29 Juni 2014 ini, tetapi sudah ada beberapa spekulasi.

David Bowie adalah salah satu penyanyi yang dikabarkan akan tampil. Rumor lain mengatakan akan ada juga Foo Fighters dan Fleetwood Mac.

Tahun ini Arctic Monkeys, Rolling Stones dan Mumford and Sons tampil di festival ini.

Sumber: BBC