Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Masa Kecil John Lennon akan Dilelang
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-10-2013 | 09:59 WIB
John_Lennon_House_360.gif Honda-Batam
Rumah tempat John Lennon tinggal di waktu kecil. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM, Liverpool - Rumah masa kecil John Lennon akan dilelang di Cavern Club, Liverpool pada 29 Oktober mendatang. Beralamat di 9 Newcastle Road, Wavertree, Liverpool, Inggris, Lennon sempat tinggal bersama orang tua dan kakek-neneknya di rumah tersebut sejak ia lahir pada 9 Oktober 1940.

Namun saat berumur lima tahun, Lennon kecil pindah untuk tinggal bersama paman dan bibinya, George dan Mimi Smith.

Rumah ini pun dijadikan inspirasi untuk Lennon dalam penulisan nomor-nomor The Beatles, yaitu "Let It Be" dan "One After 909".

Berlokasikan dekat dengan Penny Lane, rumah yang memiliki tiga kamar tidur ini memiliki properti yang bernilai kisaran 150.000 hingga 250.000 Poundsterling. Namun hanya sedikit orang yang berniat untuk memiliki properti berasal dari tahun 1940.

Dilansir NME, sang pemilik rumah menyatakan: "Saya telah memastikan fitur asli telah diawetkan sehingga dapat mencerminkan era 1960-an, ketika The Beatles menarik perhatian dunia dengan musik rock and roll-nya. Struktur utama dan fiturnya, seperti jendela geser Victoria, masih sama ketika John Lennon tinggal di sini dengan orang tua dan kakek-neneknya dari tahun 1940."

Sedangkan dari pihak agensi perumahan mengatakan: "Walaupun propertinya membutuhkan sedikit modernisasi, saya yakin pemilik barunya nanti akan berharap bisa mempetahankan fitur aslinya. Mempertimbangkan lokasinya, juga dengan properti dan latar belakangnya, kami berharap banyak ini bisa menarik perhatian lokal maupun internasional."

Sumber: Rolling Stone