Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaya Kirim MPSV Terbaru dari Batam untuk Klien Afrika Timur
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-10-2013 | 09:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - Perusahaan penyedia jasa energi lepas pantai dari Singapura, Jaya Holdings Limited (Jaya), pada Selasa kemarin, dilaporkan telah mengirimkan kapal Multi-Purpose Platform Supply Vessel (MPSV) yang kedua, "Jaya Vigilant" seperti yang dijadwalkan. 


Kapal ini berlayar dari galangan kapal Jaya di Batam, Senin kemarin, yang disewa oleh perusahaan yang beraktivitas di Afrika Timur. Kapal itu memuat Remotely Operated  Vessel (ROV) dan mampu mengarungi Samudera Hindia dan mengangkut peralatan subsea untuk klien di Durban, Oktober ini.

"Jaya Vigilant mencontohkan kapal yang semakin canggih dari galangan kami di Batam yang mampu membangun dan menyesuaikan tepat waktu dan sesuai anggaran," kata Venkatraman Sheshashayee, CEO Jaya Holdings, sebagaimana dilansir rigzone.

"Kapal memiliki subsea crane 50 ton dengan dan mampu melayanani pekerjaan di kedalaman air hingga 9.843 kaki (3.000 meter). Kami telah menginstal dua HiPAP ultratransponder garis dasar singkat untuk memantau pekerjaan bawah laut , di samping DGPS standar dan sistem Cyscan on board."

"Untuk menghemat waktu mobilisasi dan biaya klien, kapal itu dikirim dengan dilengkapi dek mezzanine untuk penyebaran ROV, kabel tambahan, daerah survei di jembatan dan koneksi internet broadband satelit tambahan. Mirip dengan kapal kakaknya, 'Jaya Valour' , ada gym dan kafe internet di kapal untuk awak," katanya. (*)

Editor: Dodo