Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Puluhan Pengurus dan Simpatisan BP2KBU 'Geruduk' DPRD Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 01-10-2013 | 17:37 WIB
photo_penyerahan_dokumen_pemekaran_dari_BP2KBU_ke_DPRD_Bintan_April_2013_lalu..JPG Honda-Batam
Penyerahan dokumen pemekaran dari BP2KBU ke DPRD Bintan, April 2013 lalu.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pengurus dan simpatisan Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Bintan Utara (BP2KBU) akan menggeruduk DPRD Kabupaten Bintan, besok. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan BP2KBU yang sebelumnya dilaksanakan di Pujasera Melayu Berdendang Tanjunguban.

"Puluhan masyarakat dari BP2KBU mendatangi kantor DPRD Bintan untuk mempertanyakan hasil kinerja Pansus Pemekaran yang dibentuk DPRD. Karena sampai saat ini belum ada kejelasannya," tegas Ziko, Riandy, Sekretaris BP2KBU, kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, hari ini.


Ditegaskan, kedatangan tersebut selain mempertanyakan hasil kinerja Pansus, juga permasalahan rekomendasi yang sampai saat ini terkesan hilang ceritanya. "Kalau nantinya belum mendapatkan jawaban yang jelas dari pimpinan DPRD Bintan, maka BP2KBU akan kembali datang dengan jumlah massa yang lebih besar lagi, sampai ada kejelasan," ancam dia.

Sementara itu, Indra Setiawan, anggota DPRD Bintan yang tergabung dalam tim Pansus Pemekaran DPRD Bintan, menjelaskan, hasil tim pansus sudah disampaikan kepada pimpinan dewan. Menurut dia, seharusnya hasil tersebut memang secepatnya disampaikan kepada masyarakat.

"Kalau masalah belum disampaikan tentu teknisnya ada pada pimpinan dewan," ujarnya.

Sebagai catatan, menurut Een, panggilan akrab politisi PDIP ini, dari hasil kunjungan ke Kemendagri yang dilakukan oleh tim Pansus Pemekaran, memang masih ada kelemahan dari hasil kajian yang dilakukan oleh konsultan yang ditunjuk oleh pemerintah.

"Masih ada kelemahan dari hasil kajian yang dilakukan sehingga selayaknya memang ada perbaikan. Secara prinsip seluruh fraksi di dewan sudah setuju, tetapi memang harus ada perbaikan data sebelum diajukan. Tentu itu menjadi pekerjaan bersama," imbuhnya. (*)

Editor: Dodo