Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buntut Aksi Demo Siswa, Kepala SMAN 14 Batam Akhirnya Dipindahkan
Oleh : Roni Ginting
Senin | 30-09-2013 | 19:53 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala SMA Negeri 14 Batam, Bungasia Spd, akhirnya dipindahtugaskan ke sekolah lain. Namun, Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak mengenakan sanksi terhadap yang bersangkutan.

"Hasil rapat dengan Muslim (Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin, red) tadi, Kepala SMAN 14 digeser sajalah, diganti yang baru. Itu berlaku sejak besok," kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi, sore tadi.

Soal tidak diberkan sanksi tegas, seperti diturunkan jabatannya, Rudi beralasan Bungasia dianggap tidak bersalah, sementara demonstrasi siswa terjadi karena ada beberapa pihak yang tidak sepaham.

"Setelah dipindahkan, diharapkan anak-anak bisa belajar dengan baik lagi, karena alasan siswa demo itu karena kepala seklah tidak ada kerja sama dengan guru-gurunya," terang Rudi.


Sedangkan guru-guru yang dipindah dari sekolah itu, tetap akan mengajar di sekolah baru sesuai dengan nota dinas yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam. "Guru yang dimutasi tetap mengajar di sekolah yang sekarang, tidak bisa kembali mengajar ke SMAN 14," tutup Rudi. (*)

Editor: Dodo