Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Skid Row Siap Menggebrak Tujuh Kota di Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 30-09-2013 | 12:25 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Seperti biasa, para rocker, baik manca maupun lokal memang selalu slengean. Tak banyak dari mereka yang memiliki riders yang aneh ketika menggelar konser. 


Begitupun dengan Skid Row yang akan menyambangi Indonesia pada 1-12 Oktober 2013 nanti. Diakui oleh Log Zhelebour sebagai promotor, band yang saat ini digawangi oleh Rachel Bolan (bass), Dave Sabo (gitar), Scotti Hill (gitar), Johnny Solinger, dan Rob Hammersmith (drums) ini tak meminta aneh-aneh.

"Enggaklah, yang biasanya aneh-aneh kan penyanyi pop cewek. Apalagi kan sebenarnya itu cuma buat prestise dia aja," kata Log di kantornya Pusat Niaga Terpadu, Jl Daan Mogot KM 19,6 blok B 8D, Tangerang, Banten, Sabtu.

Untuk keamanan, pihak promotor telah sangat mempersiapkan. Namun dirinya yakin jika konser akan berlangsung dengan sangat tertib.

"Untuk keamanan gak terlalu detail, karena polisi udah tahu kapasitas saya, mereka udah tahu standarisasi, enggak terlalu mendetail, karena ada internal security," imbuh Log.

"Mereka lebih ke formal, dari pengalaman selalu lancar gak sampai rusuh-rusuh. Kemanan tiap wilayah beda-beda, ada yang 200 ada yang 400," tandasnya.

Konser yang bertajuk ‘Skid Row vs Jamrud’ ini nantinya akan diadakan di Jakarta (1 Oktober), Bandung (3 Oktober), Semarang (6 Oktober), Yogyakarta (8 Oktober), Semarang (10 Oktober), dan ditutup di Surabaya (12 Oktober). Namun, untuk di Bali (4 Oktober), Skid Row akan tampil sendiri tanpa Jamrud.

Menurut Log, nama "Skid Row Vs Jamrud" ini dipilih sebagai penyeimbang. "Kalau enggak nanti kesannya malah band lokal hanya jadi opening act. Intinya agar masyarakat memiliki penilaian yang sama. Kita juga mengadakan konser di banyak kota agar tidak merepotkan masyarakat,” ujar pemilik nama asli Ong Oen Log ini.

Untuk tiket, pihak promotor juga memberikan harga jual yang murah kepada masyarakat. Di Jakarta, tiket dijual dengan harga Rp150 ribu. Sedangkan di luar kota, tiket dijual dengan harga Rp50 ribu. Di Jakarta nanti, konser akan digelar di Lapangan D Senayan, dimulai jam 7 malam. (*)

sumber: kapanlagi.com | Tempo