Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anjuran Sekolah Pulang Lebih Awal dari Kepolisian
Oleh : CR/TPI
Sabtu | 28-09-2013 | 08:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswa-siswi hampir di semua sekolah yang ada di Tanjungpinang dipulangkan lebih awal dari biasanya saat kedatangan Wakil Presiden RI Boediono, Jumat (27/9/2013).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengakui tidak ada surat edaran dari pihaknya untuk sekolah agar pulang lebih cepat. Justru, katanya, permintaan itu dari pihak kepolisian.

"Memang, ada surat ke dinas yang meminta semua sekolah dipulangkan pada jam 10.00 WIB agar jalan tidak terganggu. Ditakutkan macet dan akan ramai saat kedatangan Wapres," ujar Dadang.

Kendati demikian, dia tidak mempermasalahkan jika memang ada sekolah yang memulangkan siswanya lebih awal. Pun, kaanya, pihak sekolah juga sebenarnya boleh tidak mengikuti surat edaran itu jika memang sekolahnya ada kegiatan atau di tempat yang tidak sejalur dengan jalan yang akan dilewati Wapres.

"Boleh dibalikkan awal, boleh juga tidak. Itu tinggal kebijakan sekolah saja. Yang penting sudah ada imbauan bahwa memang diminta untuk dipulangkan lebih awal, satu jam sebelum kedatangan Wapres," ujar Dadang. (*)

Editor: Dodo