Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pagi Ini, Gubernur DIY Buka Festival Media AJI
Oleh : Dodo
Sabtu | 28-09-2013 | 08:35 WIB

Laporan langsung wartawan BATAMTODAY.COM dari Yogyakarta

BATAMTODAY.COM
, Yogyakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dijadwalkan membuka ajang Festival Media yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosumantri, Universitas Gadjah Mada, Sabtu (28/9/2013) sekitar pukul 09.00 WIB.

Festival bertema "Mencari Kebenaran dalam Era Banjir Informasi" --dengan mengusung konsep bazaar sebagai interaksi publik dengan media, ini juga mengundang berbagai perusahaan media lokal, nasional dan internasional.

Terdapat sekitar 50 anjungan dari media dan perwakilan AJI di seluruh Indonesia yang dibagi ke dalam beberapa ruangan. Selain itu masih ada gelaran lainnya, seperti talkshow membahas kasus terbunuhnya wartawan Fuad Muhammad Syafruddin alias Udin, Bedah Berita TV, Pameran Fotografi Jurnalistik, perlombaan, hiburan dan kegiatan lainnya yang digelar hingga 29 September 2013 mendatang.

Perwakilan dari Batam, akan menampilkan foto-foto bertema 'Dekat Perempuan' karya fotografer anggota AJI, Taufan Wijaya.

"Foto-foto ini mengisahkan bagaimana perempuan berjuang keras menghadapi kanker payudara," kata Muhammad Zuhri, ketua AJI Batam.

Festival Media ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya sempat digelar di Bandung.