Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jamhur Ismail Diminta Pimpin Bintan
Oleh : Harjo
Jum'at | 27-09-2013 | 16:23 WIB
kol._Jamhur_Ismail.jpg Honda-Batam
Kolonel Inf Jamhur Ismail.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Walaupun pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kabupaten Bintan masih dua tahun lagi, namun isunya sudah mulai menghangat. Pembicaraan mengenai siapa-siapa saja yang pantas memimpin Kabupante Bintan, mulai santer terdengar hingga ke kedai-kedai kopi.


"Kalau putra Bintan dan memang berdomisili di Bintan yang memimpin, jelas dampaknya akan lebih baik ke masyarakat Bintan," ujar Sahat Simanjuntak, tokoh masyarakat Bintan Utara, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, hari ini.

Secara pribadi, Sahat langsung menunjuk serta meminta kepada Kolonel Inf Jamhur Ismail yang saat ini masih bertugas di Mabes TNI AD untuk mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat Bupati Bintan mendatang. 

Karena menurutnya, dari segi pengalaman,  Putra Bintan ini sudah siap untuk memimpin Bintan. "Apalagi saat ini dia  sedang menyiapkan program pendidikan doktoral di salah satu universitas di Jakarta. Tentu itu juga menjadi nilai tambahnya," imbuh Sahat.

Andi Masdar Pararenge, yang juga pernah menjadi kandidat Wakil Bupati Bintan pada pemilukada 2005 lalu, berpendapat sama. Andi Masdar setuju jika meminta 'Jauol', panggilan akrab Jamhur Ismail, untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bintan.

"Dia adalah salah satu putra Bintan terbaik yang memiliki prestasi. Dari segi kepemimpinan dan pendidikan, sudah tidak perlu diragukan lagi," kata Masdar.

Menurut dia, sejumlah tokoh pemuda Bintan terutama di Bintan bagian Utara, memang sudah sejak lama berharap agar Jamhur bersedia mencalonkan diri. Namun untuk kali ini, kata Masdar, dia dan sejumlah rekannya akan menemui 'Jauol' secara langsung dan meminta agar dia bersedia menjadi calon Bupati Bintan pada pemilukada 2015.

"Kami perwakilan pemuda Bintan bagian utara, akan menemuinya langsung dan secara khusus untuk meminta agar dia siap untuk mencalonkan. Karena karakternya, sebagian besar masyarakat sudah mengetahui dan dinilai sangat tepat kalau memimpin Bintan. Apalagi berdomisili di Bintan," tambahnya. (*)

Editor: Dodo