Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garuda Indonesia Ambil Pengiriman Airbus A330-300 Terbarunya
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-09-2013 | 14:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Garuda Indonesia telah mengambil pengiriman Airbus A330-300 pertamanya dari 18 unit armada baru pada upacara khusus di Toulouse, hari ini. Pesawat baru dengan bermesin Rolls-Royce itu merupakan bagian dari program modernisasi yang dicanangkan Garuda Indonesia.

Dilansir melalui rilis resmi Airbus, hari ini, pesawat baru Garuda Indonesia itu memiliki dua kelas premium, kelas bisnis dengan 36 kursi yang bisa diubah menjadi tempat tidur datar, dan kelas ekonomi dengan luas kabin ekstra dengan jarak antarkursi rata-rata 33 - 34 inci.


Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat itu dari hub di Jakarta dan Denpasar (Bali) ke tujuan di seluruh Asia, Timur Tengah dan Pasifik .

Pesawat ini akan bergabung dengan armada Airbus yang ada di maskapai yang saat ini sudah memiliki 10 unit Airbus A330-200 yang baru -yang digunakan terutama pada rute jarak jauh- dan enam versi awal Airbus A330-300 untuk layanan domestik regional dan lebih pendek .

"A330 telah menjadi elemen kunci dalam keberhasilan Garuda Indonesia," kata Emirsyah Satar, Presiden & CEO Garuda Indonesia.

"Ini tetap menjadi salah satu jenis pesawat yang paling efisien di pasar saat ini dan merupakan pesawat favorit kami yang menawarkan kenyamanan tingkat tertinggi dalam penerbangan," puji Emirsyah.

Garuda Indonesia saat ini mengoperasikan 106 armada pesawat, dan akan ditambah lagi sehingga mencapai total 194 armada pada tahun 2015 .

"Dengan A330-300 yang beru, Garuda Indonesia akan mendapatkan keuntungan dari kehandalan operasional yang terbukti dan biaya operasi serendah mungkin," kata John Leahy, Chief Operating Officer, Customers, Airbus.

"Pada saat yang sama, penumpang maskapai akan dapat bersantai di salah satu kabin paling nyaman, dengan lebih banyak ruang dan kursi yang lebih luas di kedua kelas dari pada pesawat bersaing dalam kategori ini ukuran." (*)

Editor: Dodo