Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampus Salah Tulis, 29 Mahasiswa UMRAH Telat Terima Ijazah
Oleh : CR/TPI
Kamis | 26-09-2013 | 19:46 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - sebanyak 29 mahasiswa di program studi (prodi) Kelautan dan Bahasa, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), mengaku kecewa dengan pihak fakultas masing-masing. Pada wisuda pagi tadi, mereka belum bisa mendapatkan ijazah lantaran pihak kampus salah mencantumkan predikat di ijazah.


"Ada yang predikatnya sangat memuaskan tapi dibuat hanya memuaskan, ada yang memuaskan malah dibuat hanya baik. Jadi, kami protes dan pihak kampus mengakui kesalahannya. Tapi gerak mereka lambat," ujar salah satu mahasiswa prodi Kelautan yang tak mau disebutkan namanya kepada wartawan di gedung Rektorat UMRAH, Jalan Dompak, Kamis.

Mahasiswa yang turut diwisudakan hari ini itu mengatakan, seharusnya 29 orang yang telat menerima ijazah tersebut dapat secara bersamaan dengan teman-teman lainnya dalam menerima ijazah. Tetapi, karena surat yang telah ditandatangani oleh dekan yang Kamis pagi baru sampai ke rektorat dengan berbagai macam alasan, mengakibatkan keterlambatan tersebut. 

Setelah wisuda baru ijazah tersebut dapat ditandatangni oleh rektor dan mahasiswa.

"Suratnya sudah ditandatangani oleh dekan dua hari lalu, namun surat itu tidak sampai-sampai ke rektorat. Katanya subuh tadi (Kamis) surat itu baru sampai ke panitia di rektorat, makanya tunggu setelah wisuda dan rektor ada waktu, baru bisa dapat ijazah," tutur mahasiswa tersebut. (*)

Editor: Dodo