Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Kalung Milik Balita, Andi Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 24-09-2013 | 13:40 WIB
andi jambret.jpg Honda-Batam
Andi babak belur dihajar warga usai menjambret kalung milik balita di Perumahan Bumi Sakinah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan warga Perumahan Bumi Sakinah, Tembesi, Sagulung tiba-tiba berhamburan keluar rumah, setelah mendengar Salsa Ramadani (4) yang sedang bermain di komplek perumahan tersebut menjerit menangis, setelah kalung miliknya dirampas paksa oleh seorang pria.

Kalung emas bocah itu diketahui dirampas paksa oleh seorang pria berjaket hitam yang mengendarai sepeda motor Honda Revo bernomor polisi BP 2363 GF pada Selasa (24/9/2013) pagi.

Ibu Salsa yang melihat hal itu langsung bertariak sekuat tenaga "maling, maling" itu langsung direspon warga dengan langsung berhamburan keluar dan mencegat pria yang merampas kalung yang belakangan diketahui bernama Andi Sirait.

Meskipun mencoba kabur dengan sepeda motornya, salah seorang warga yang kebetulan lewat langsung menabrak motor Andi, hingga pria itu terjatuh. Dari sepeda motor Andi yang terjatuh ditemukan seuntai kalung emas milik Salsa. Warga yang melihat kalung tersebut langsung memberi pukulan hingga babak belur.

"Saya yang temukan kalung di motor pelaku ini. Saya mau angkat motornya yang jatuh ditabrak tadi, tapi ada kalung di samping motornya," ujar Bahman Lubis, warga di lokasi kejadian.

Salsa yang dipertemukan dengan pelaku mengaku, bahwa pria tersebutlah yang mengambil kalungnya, "Oom itu yang rampas dari leher Salsa," kata Salsa.

Namun walaupun sudah dipertemukan dengan korban, pelaku yang sempat diamankan warga di pos sekuriti mengelak kalau dia yang mengambil kalung Salsa. "Aku mau cari kos, aku nggak tahu tiba-tiba dikejar orang sekampung," kata Andi dengan kondisi babak belur.

Anggota Polsek Sagulung yang langsung merespon laporan warga, dan membawa pelaku ke Mapolsek Sagulung untuk menjalani pemeriksaan.

Editor: Dodo